Rabu, 19 Juli 2017

Survei OECD: Kepercayaan Rakyat Indonesia ke Pemerintah Tertinggi di Dunia

MusliModerat.net -  Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) merilis hasil surveinya terkait tingkat kepercayaan masyarakat di dunia terhadap pemerintahnya. Hasilnya, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berada di posisi teratas.
Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia, menurut OECD mencapai 80 persen pada tahun lalu, meningkat sebesar 28 persen dibandingkan 2007 silam yang hanya sebesar 52 persen.
Angka tersebut tertinggi jika dibandingkan dengan negara-negara maju yang tergabung dalam OECD, seperti Amerika Serikat 30 persen, Inggris 31 persen, Jerman 55 persen, Perancis 28 persen, maupun negara-negara berkembang non OECD. Yakni, India 73 persen, Brasil 26 persen, dan Afrika Selatan 48 persen.
Hasil survei tersebut tertuang dalam publikasi OECD yang berjudul “Government at a Glance 2017” pada (13/7). Laporan yang tertuang dalam publikasi OECD yang berjudul “Government at a Glance 2017” pada (13/7/2017) itu, merangkum berbagai indikator pencapaian sektor pubik dari negara-negara yang tergabung dalam OECD, termasuk Indonesia.
Salah satu bab dalam laporan tersebut mengangkat tema pencapaian program kerja pemerintah yang ditunjukkan oleh indikator tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Terkait hal tersebut, OECD menggunakan hasil survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei internasional yang berbasis di Amerika Serikat, yaitu Gallup World Poll (GWP).
Advertisement

Advertisement