Rabu, 26 Juli 2017

Kalahkan Timur Tengah, Indonesia Dikenal Sebagai Hafidz Qur'an dan Pengurus Masjid Terbaik Dunia

MusliModerat.net - Indonesia ternyata tidak hanya dikenal di dunia sebagai tempat yang pantas untuk berwisata. Direktur Penerangan Agama Islam pada Kementerian Agama Khoiruddin mengungkapkan kita sekarang juga dikenal sebagai salah satu negara dengan hafidz (penghafal) Al Qur’an dan pengurus masjid terbaik di dunia.
Kata “terbaik” itu bukan mengada-ada sebab banyak negara baik dari Timur Tengah, Eropa maupun Amerika Serikat ternyata banyak membutuhkan kedua keahlian itu dari Indonesia. Khoiruddin menegaskan permohonan pengiriman profesi imam mesjid yang hafal Al Quran saat ini terus berdatangan dari berbagai negara ke Kementerian Agama Republik Indonesia.
 “Melihat banyaknya negara yang mengajukan permohonan Imam masjid ke depan kita akan programkan semacam “ekspor“ hafidz ke seluruh dunia,” ujarnya di Nunukan.
Khoiruddin menegaskan tingginya permintaan Imam masjid dari berbagai negara, terutama dari luar Asia, akan ditanggapi dengan sangat baik. Ternyata menurut dia pengiriman ke Asia sudah biasa dilakukan Kementerian Agama.
Dia mengungkapkan negara yang sering minta pengiriman hafidz dan imam mesjid di Asia adalah Korea Selatan dan Jepang. Tetapi seperti dilansir laman resmi Kementerian Agama, sekarang permintaan juga datang dari negara-negara Timur Tengah dan Eropa. Maka mereka yang akan diberangkatkan ke sana akan dipersiapkan sebaik mungkin sesuai dengan harapan masyarakat di sana.
Sekarang menurut Khoiruddin, Kementerian Agama sedang menyeleksi calon imam mesjid untuk ditempatkan di Dubai yang membutuhkan banyak profesi tersebut. Maka dia berharap seluruh potensi kedua keahlian itu yang ada di Indonesia seperti Nunukan Kalimantan Utara diminta berlomba-lomba mengikuti seleksi.  
Direktur Penerangan Agama Islam memang mengungkapkan hal tersebut di hadapan penyuluh agama yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia itu. Syarat untuk bisa menjadi imam yang akan dikirim ke berbagai negara adalah hafal Al-Quran, memiliki suara merdu, menguasai bahasa asing dan bersedia menandatangani kontrak dengan jangka waktu tertentu.[korpri.id]
Advertisement

Advertisement