ISIS Sudah Sampai Marawi, Ribuan Pendekar Pagar Nusa Siaga Barisan

ilustrasi
MusliModerat.net - Pagar Nusa menggelar apel dan Silaturahmi 1000 pendekar di Sragen, Jawa Tengah. Agenda ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (2/07/2017).
Hadir dalam agenda ini, Ketua Umum Pagar Nusa, M. Nabil Haroen, Wakil Ketua Umum Pagar Nusa, M Athoillah, dan Bupati Sragen. Dalam apel ini, sekitar 1000 pendekar merapatkan barisan setelah sebelummya diselenggarakan ziarah bersama di beberapa makam ulama.
Ketua Umum Pagar Nusa, M Nabil Haroen, di hadapan ribuan pendekar Pagar Nusa, menegaskan tentang pentingnya silaturahmi dan komando organisasi. “Saat ini, bangsa Indonesia sedang terancam oleh gerakan teror dari ekstrimis yang berideologi agama. Penyerangan terhadap aparat kepolisian di Kampung Melayu Jakarta, Sumatra Utara dan Masjid di kawasan Blok M Jakarta menjadi sinyal bahaya. Teror ini diarahkan ke aparat kepolisian untuk meruntuhkan mental,” jelas Nabil Haroen.
Dalam analisanya, Nabil Haroen menilai jika teroris dan ekstrimis menyerang polisi, maka yang dicari adalah ketidakstabilan keamanan negara. “Ketidakstabilan inilah yang berbahaya, yang menjadi tujuan teror. Jika keamanan negara tidak stabil, maka kesatuan dan kedaulatan menjadi terancam,” tegas Nabil.
Nabil juga menjelaskan tentang potensi bahaya dari gerakan teror di Marawi, Filiphina, yang sangat dekat dengan Indonesia. “Tren sekarang, ISIS sudag terbongkar berbagai kedok serangan dan jaringannya. Di beberapa kawasan, ISIS sudah lemah legitimasi ideologinya. Namun, ancaman radikalisme dan terorisme tetap ada, yang menyasar Asia Tenggara. Kita perlu waspada,” terang Nabil.
“Pagar Nusa harus merapatkan barisan, kita perlu bergerak cepat untuk mengkonsolidasi jaringan pendekar. Tiga juta pendekar Pagar Nusa siap mengawal negara, membantu aparat keamanan dan pemerintah menjaga NKRI, serta mengabdi kepada kiai,” terang Nabil.
Apel Akbar Pagar Nusa, dalam waktu dekat, akan juga diselenggarakan di beberapa provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Banten dan beberapa kawasan di luar Jawa. (rls)
Sumber: Duta.co


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: