Sabtu, 15 Juli 2017

Forum Laskar Santri Sukowati dan Segenap Ormas Islam Tolak Felix Siauw Ceramah di Sragen

MusliModerat.net, Sragen – Perwakilan organisasi yang mengatasnamakan Forum Laskar Santri Sukowati mendesak Polres Sragen untuk tidak mengijinkan Ustad HTI Felix Siauw berceramah di Sragen. Pasalnya, pernyataan Felix Siauw di media sosial (Medsos) Selain mempromosikan khilafah juga dinilai kerap menimbulkan kontroversi yang bisa mengganggu kondusifitas.


 ”Kami kawatir, paham faham khilafah yang disampaikan saudara Felix Siauw merasuk pada generasi muda, dengan masa depan bangsa ini,” kata Ketua GP Ansor Sragen Endro Supriyadi.
Hal itu disampaikan saat audiensi dengan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman di Mapolres setempat, Rabu (12/7). Dari informasi yang dihimpun, Felix Siauw rencananya akan mengisi kajian akbar di Masjid Raya Al Falah pada Senin (17/7) mendatang.

Pihaknya menolak Felix Siauw di Sragen lantaran ucapan Ustadz HTI tersebut bisa menjadi propaganda dan menanamkan pengaruh pada generasi muda. Mereka juga meminta para pimpinan daerah bersikap tegas.

Selain GP Ansor, beberapa Ormas juga ikut dalam audiensi tersebut. Seperti Banser, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, PMII dan Laskar Santri Sukowati. Secara bergantian mereka menyampaikan penolakannya rencana kedatangan Felix Siauw tersebut.
Menanggapi masalah tersebut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan bakal menjembatani agar bisa berkomunikasi dengan para stakeholder di Pemkab Sragen.
”Saya garis bawahi, bukan menolak kegiatannya, namun menolak personnya untuk berceramah di Sragen,” ujarnya.[timlo/mm]
Advertisement

Advertisement