Wanita Katolik Jember Dirikan Warung Murah untuk Buka Puasa

MusliModerat.net - Kerukunan antarumat beragama di Jember, Jawa Timur, khususnya di bulan Ramadhan ini ditunjukkan para perempuan  yang tergabung  dalam Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Jember. 

WKRI mengundang buka bersama kaum muslimin di Rumah Sakit Panti Siwi (RSPS), Jember, Rabu (31/5). Buka bersama tersebut juga menandai dibukanya Warung Kasih pada bulan Ramadhan ini.

Menurut Ketua WKRI Cabang Jember Tuti Suparmin, pembukaan Warung Kasih tersebut sebenarnya sudah berlangsung sejak 13 tahun lalu. Tujuannya, menyediakan makanan, di antaranya untuk berbuka puasa bagi warga yang kurang mampu, khususnya  di sekitar RSPS seperti buruh, tukang becak, pedagang asongan dan tukang parkir, dengan harga sangat murah.  

Untuk satu porsi menu bergizi, mereka bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.500. Karena itu, dulu namanya Warung Murah yang letaknya bersebelahan dengan Gereja Santo Yusuf.

"Namun atas saran dari Romo Kepala Paroki Gereja Santo Yusuf, Jember, progam tersebut diubah namanya menjadi Warung Kasih. Karena memang tujuannya untuk menyebar cinta kasih," ucapnya. 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember KH Abdul Muis yang turut hadir pada buka puasa itu mengapresiasi langkah para perempuan Katolik tersebut. 

"Ini adalah langkah kongkret kebersamaan dalam kebhinekaan. Semoga ini bisa menginspirasi kita semua untuk rukun dan bersatu sebagai sesama warga negara Indonesia, apapun latar belakang agamanya," ujar Ra Muis, sapaan akrabnya. (Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi/NU Online)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: