Ini Dia 6 Hoax Terpopuler di Facebook yang Sering Membuatmu Tertipu

Image result for ketik angka 1MusliModerat.net - Di zaman internet mudah seperti saat ini, mendapatkan informasi bisa melalui sosial media. Mulai dari informasi umum, hingga khusus ada semua.
Praktis dan cepat, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana informasi di sosial media tersalur. Namun sayang, banyak yang memanfaatkan untuk menyebar hoax. Hoax seperti apa ya? Ini dia 6 hoax terpopuler yang ada di Facebook!

Ini Dia 6 Hoax Terpopuler Yang Ada di Facebook

1. Ketik Angka Lalu Lihat Apa Yang Terjadi

Hoax pertama yang paling sering ada di Facebook, yaitu ketik angka sekian lalu lihat apa yang terjadi. Pada hoax ini kamu dibuat penasaran terhadap gambar yang tidak bergerak, diiming-iming setelah mengetik angka sekian maka gambar akan bergerak.

2. Ngemis Like Bawa-Bawa Penyakit

Hoax selanjutnya adalah dengan memanfaatkan rasa iba kamu. Si penyebar hoax biasa mengambil gambar suatu penyakit dari Google, lalu meminta kamu untuk like dan ketik amin agar si penderita sembuh. Hal ini tentu nggak rasional, mengingat like dan ketik amin sama sekali tidak bisa sembuhkan penyakit.

3. Ngemis Like Bawa-Bawa SARA

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan rasa cinta kamu dengan agama. Si penyebar hoax mengambil gambar keajaiban yang ada di Google. Setelah itu meminta kamu untuk like dan ketik amin agar kamu dapat pahala. Tentu saja dengan like dan amin, kamu nggak akan dapat pahala.

4. Status Berkekuatan Hukum

Penggunaan Facebook sudah ada syarat dan ketentuan yang resmi berkekuatan hukum. Dimana apabila kamu pakai Facebook, tentu kamu harus tunduk terhadap syarat dan ketentuan Facebook. Kamu tidak bisa mengubah syarat dan ketentuan Facebook seenaknya melalui postingan.

5. Penipuan Mencari Teman

Selanjutnya adalah berpura-pura mencari teman, modus ini biasa dibarengi dengan foto wanita seksi. Dimana kalau kamu berteman, nantinya kamu akan dichat untuk proses penipuan lebih lanjut. Mulai dari mencoba untuk minta pulsa, hingga minta transfer uang dengan iming-iming foto porno.

6. Penipuan Bisnis Palsu

Hoax terakhir yang paling sering di Facebook, yaitu soal bisnis. Biasa dibarengi dengan gambar uang yang diambil dari Google, lalu mengatakan bahwa ini adalah hasil bisnis. Kalau kamu mengikuti bisnis ini, yang ada pastinya uang kamu akan hilang sia-sia.

Sumber: Jalantikus


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: