Senin, 22 Mei 2017

Viral, Foto Umat Hindu di Bali Gotong Jenazah Muslim

MusliModerat.net - Beberapa hari ini, pengguna media sosial di Bali diramaikan dengan foto kejadian yang menggambarkan toleransi umat beragama yang masih berjalan harmonis. 

Pada foto foto yang viral tersebut, terlihat umat hindu lengkap dengan simbol adat Bali, turut menggotong keranda jenazah. Tentunya jenazah yang ada didalam keranda tersebut merupakan pemeluk agama Islam. Sebab terlihat jelas simbol simbol tulisan Arab (dua kalimat syahadat) sebagai penutup keranda.

Pemandangan tersebut sontak saja menjadi perhatian banyak pengguna media sosial. Berbagai tanggapan positif selalu menyertai tatkala para netizen menyebarkan foto tersebut. 

Salah satunya akun facebook bernama Ratna. Ia mengatakan, "yg meninggal org islam, tp umat hindu ikut sibuk membantu. Ini lo kita umat beragama di Bali rukun n sll gotong royong, trs knp ditempat lain saling berantem? Hidup rukun itu indah. Bisakah ditempat lain spt ini tanpa ada saling menghujat satu sama lainnya."

Begitu juga dengan akun FB bernama Dek Ame. Ia mengajak kita untuk merenungkan kondisi keberagaman kita yang akhir-akhir ini sedang mengalami hantaman.

"Setinggi apa solidaritas dan toleransimu??? Apakah mampu setinggi ini??? Gak perlu dijawab direnungkan saja," tutur Dek Ame.

Tidak jelas di desa mana foto pemandangan kerukunan yang terajut apik itu diambil. Hanya saja dari berbagai informasi yang dihimpun NU Online, prosesi pemakaman dilakukan pada hari Rabu, 17 Mei 2017 di daerah Kabupaten Tabanan, Bali. (Abraham Iboy/Fathoni/NU Online)

Advertisement

Advertisement