Usai Bertemu HTI, Fadli Zon Sowani Abu Bakar Ba'asyir di Lapas

Baca Juga

Fadli Zon bertemu Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon bertemu Abu Bakar Ba'asyir. (Twitter @fadlizon)
MusliModerat.net -. Setelah menerima audiensi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) siang tadi, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Rabu (10/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIB untuk menemui terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir yang telah menjadi penghuni Lapas Gunung Sindur sejak April 2016, dimana sebelumnya ia mendekam di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. 

Pertemuan tersebut dengan bangga dipamerkan Fadli di akun Twitter miliknya, @fadlizon. 

"Dalam rangka kunjungan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, bertemu Ustdz Abubakar Ba'asyir," cuitnya, Rabu (9/5 

Dalam kesempatan itu, Fadli mengaku banyak berdiskusi dengan Ba'asyir di dalam. 

"Saya juga tadi sempat berdiskusi serta mendengarkan pandangan-pandangan beliau, dan memang sedikit banyak saya tidak sependapat dengan beliau. Tapi ya tentu kita mendengarkan," kata Fadli di lokasi. 

Ketika ditanya perihal pandangan dan pendapat apa dari Abu Bakar Ba'asyir yang tidak sejalan dengannya, Fadli hanya mengatakan, bahwa Abu Bakar Ba'asyir memiliki cara pandang yang berbeda terhadap Indonesia.

"Ya seperti yang sama-sama kita ketahui beliau memiliki pandangan yang agak berbeda, kita kan sudah berada di Negara Pancasila dengan UUD 1945, tetapi kan beliau berbeda," jelas Fadli. 

Fadli menegaskan, pendapat Abu Bakar Ba'asyir yang ingin mendirikan Negara Islam pun dalam alam demokrasi dapat dibenarkan. Meskipun, dia tak setuju dengan pandangan itu. 

"Ya kan kalau pendapat beliau kan ingin mendirikan Negara Islam, ya pendapat ini kalo dalam alam demokrasi ya sah-sah saja," tegasnya. 

Lebih jauh, Fadli Zon pun mengklarifikasi isu tentang kesehatan sang Ustaz yang disebut menurun semenjak menghuni lapas kelas 3, Gunung Sindur. Menurut dia, Ba'asyir dalam keadaan baik-baik saja. 

"Tadi juga saat berdiskusi dengan Pak Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, beliau dalam kondisi baik-baik saja. Jadi tidak benar kalau beliau sakit. Paling sakit gigi dan masalah darah saja. Cuma memang beliau mengeluh kan tentang fasilitas kesehatannya saja," ungkap Fadli. 

Seperti diketahui, Fadli siang tadi menerima audiensi HTI yang diwakili jubir mereka, yaitu Ismail Yusanto. Mereka minta perlindungan kepada Fadli terkait rencana pemerintah membubarkan HTI. Fadli pun berkata akan meneruskan aspirasi mereka.

Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: