Tahukah? Puasa Bikin Muslimah Lebih Cantik

MusliModerat.net - Ada banyak sekali manfaat berpuasa, bahkan manfaatnya ini tak hanya dirasakan oleh umat Islam saja. sebab masih banyak non Islam yang berpuasa untuk kesehatannya. Ya, berpuasa ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Hal ini bahkan sudah dijelaskan dalam al-Quran.
Tak sampai di situ saja, ternyata ada juga manfaat puasa untuk kecantikan. Nah, yang satu ini tentu tak boleh dilewatkan. Apalagi untuk perempuan yang selalu ingin tampil cantik tanpa cela. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut infonya untuk kamu, para pembaca setia.
> Mengatasi Jerawat
Wajah seringkali mengalami masalah jerawat. Masalah yang satu ini tentunya menjadi hal yang sangat menyebalkan. Namun ternyata kamu bisa mengatasi jerawat saat berpuasa. Bagaimana cara kerjanya? Ialah karena manfaat puasa bagi kecantikan yang membantu proses detoksifikasi. Dengan berpuasa, jerawat bisa lebih dijinakkan lagi. Proses regenerasi kulit berjalan sangat baik. membuat jerawat dan bekasnya bisa hilang dengan cepat. Untuk kamu yang wajahnya berjerawat, coba kita puasa yuk, selain mendapat pahala puasa juga bermanfaat untuk kecantikan kamu.
> Mengganti Sel Tubuh
Salah satu manfaat puasa untuk kecantikan adalah dapat mengganti sel tubuh. Ketika puasa, kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini sebenarnya tak perlu dikhawatirkan. Sebab gejala kulit kering dan kusam ini ternyata adalah gejala bergantinya sel kulit yang lama. Jadi, proses regenerasi kulit itu dipercepat saat kita berpuasa. Setelah kita berpuasa, munculah sel kulit baru. Dengan begitu kulit akan terlihat semakin cantik.
> Membersihkan Kulit
Manfaat berpuasa untuk kecantikan lainnya adalah melalui proses detoksifikasi. Ya, detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun yang bersarang dalam tubuh. Racun yang ada di semua sel tubuh dikeluarkan dengan cara bertahap selama kita berpuasa. Detoksifikasi menjadi cara yang sangat efektif untuk mempercantik kulit. Kulit akan terasa lebih segar dan bersih setelah kita menjalankan puasa. Hal ini karena proses detoksifikasi yang ikut berperan dalam proses regenerasi sel kulit matidan rusak.
> Menjaga Berat Badan
Untuk masalah yang satu ini, biasanya perempuan paling suka. Mau bagaimana lagi, yang namanya perempuan memang suka memiliki berat badan ideal. Nah, untuk kamu yang ingin memiliki berat badan ideal maka berpuasalah. Dengan berpuasa berarti kita menjaga pola makan yang sehat. Selain itu proses detoksifikasi lebih bagus dan lancar. Jadi berat badan akan lebih terjaga karena tidak adanya lemak berlebih dan tidak ada lagi racun di dalam tubuh.
Nah, itulah beberapa manfaat puasa untuk kecantikan kulit, wajah, dan tubuh yang bisa kita rasakan. Untuk kamu yang ingin tampil kinclong, cantik, dan terawat saat lebaran nanti.


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: