Pondok Pasrepan Pasuruan ajak Pemerintah menutup Kantor HTI

MusliModerat.net -  Menyikapi rencana Pemerintah yang akan membubarkan ormas HTI, perwakilan dari keluarga besar Pondok Pesantren ar Roudloh Pasrepan Pasuruan, selasa (16/05/2017) pagi mendatangi kantor Bakesbangpol linmas dan DPRD Kab. Pasuruan.
Kedatangan perwakilan Pondok Pesantren Ar-Roudloh Pasrepan Pasuruan, asuhan KH. Suadi Abu Amar,  ke kantor Bakesbangpol- linmas Kab. Pasuruan  untuk bersilahturahmi dan menyampaikan beberapa hal terkait situasi dan kondisi Bangsa saat ini yang nilai toleransinya sudah mulai terkikis.
Ditemui oleh Suyanto Kabag organisasi dan partai politik, perwakilan pesantren  tersebut menyampaikan dukungannya kepada pemerintah yang rencananya akan membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena dinilai anti Pancasila.

Kepada rombongan, Suyanto mengatakan akan menampung aspirasi dari perwakilan ponpes serta warga Pasuruan pada umumnya dan akan menyampaikan dukungan ini kepada pemerintah pusat.
Setelah itu rombongan kemudian menuju ke kantor DPRD kab. Pasuruan dan ditempat ini rombongan diterima oleh Ka Bag Humas DPRD kab. Pasuruan, Maman Rokhmanto.
Mustofa salah seorang perwakilan keluarga Besar Ponpes Ar-Raudhoh mengatakan, dukungan ini diberikan kepada Pemerintah agar tidak ragu-ragu lagi membubarkan semua ormas yang anti Pancasila.
Mengingat saat ini banyak sekali pihak yang ingin memecah belah keutuhan NKRI dengan berbagai macam cara, termasuk dengan merubah Pancasila yang menjadi pedoman Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara khilafah yang sering kali diucapkan oleh ormas Hizbut Tahrir Indonesia
"Kami siap pasang badan, demi tegaknya Pancasila dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar pria yang biasa dipanggil pak topo tersebut.
Untuk itu dukungan ini diharapkan bisa segera membuat pemerintah membubarkan HTI hingga ke tingkatan yang terkecil serta Ormas yang dengan terang- terangan.

“Kami (pesantren, red) juga mengajak pemerintah dan aparat untuk bersama-sama melakukan tindakan nyata dengan aksi penutupan kantor/secretariat ormas seperti HTI ini,” pungkas Mustofa.
(avz)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: