Pangeran Saudi: Indonesia yang Damai Patut Dicontoh Negara-Negara Islam

Baca Juga

MusliModerat.net - Pangeran Arab Saudi sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Sosial Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud, Pangeran Khalid bin Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud menyampaikan bahwa Rakyat Indonesia merupakan contoh bagi negara-negara Islam.
“Rakyat Indonesia sungguh merupakan percontohan bagi negara-negara di dunia islam seyogyanya harus mencontoh Indonesia,” ujar Pangeran Khalid bin Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud saat menghadiri silaturahim dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis 4 Mei 2017
Pangeran mengatakan bahwa rakyat Indonesia merupakan percontohan hidup damai, hidup bersaudara yang menuangkan upayanya untuk membangun negerinya.
Rakyat yang jumlahnya lebih dari 258 juta jiwa, kata Pangeran, terdiri dari beberapa suku dan berbicara dengan berbagai dialek, menganut berbagai keyakinan dan agama, meskipun demikian mereka hidup dalam keadaan harmonis dan tenang tanpa adanya dengki, iri, dan bermusuhan, semuanya ikhlas dan loyal terhadap negaranya dan membangun demi kestabilan dan keamanan negara Indonesia.
“Rakyat Indonesia telah mengetahui bahwa Allah telah menciptakan hambanya merdeka dan Islam telah menjamin bagaimana berdialog dengan cara yang toleransi dan berinteraksi secara baik, dan tidak mengkafirkan orang lain. Itulah rakyat yang patut kita contoh,” ucap Pangeran.
Oleh karena itu, Pangeran mengatakan penyelenggaraan musabaqoh Sultan bin Abdul Aziz untuk hafalan quran dan hadist Nabi ini di tingkat ASEAN dan pasifik adalah MTQ yang bertujuan dua hal.
Yang pertama, Pangeran mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengikat generasi baru dengan kitab suci alquran dan hadist Nabi Muhammad SAW serta memperkuat silaturahim mereka, dan bagaimana melaksanakan ajaran-ajaran islam toleransi dan akhlak-akhlak yang baik.
“Dan kedua, menghafalnya serta merenunginya dan mempelajarinya dengan ilmu pengetahuan yang benar. Mereka itu adalah bagian dari pembangunan yang harus dikembangkan secara ekonomi dan sosial dan untuk mengejar ketinggalan peradaban dan kemajuan yang ada di dunia ini,” kata Pangeran
Sumber: Tribunnews


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: