[KH Maimoen Zubair] Para Ulama dan Para Dzurriyah Rasul adalah Dua Kelompok Besar di Dunia

Baca Juga

MusliModerat.net - Ahad (07/05) Syaikhina Maimun Zubair kembali kerawuhan tamu agung dari Timur Tengah, yakni as-Sayyid Dr. Abdul Mun'im Al Ghimmari, seorang pakar Hadits dan Tasawwuf dari Maroko.
Mengetahui hal ini, ratusan santri Pondok Pesantren Al-Anwar yang masih bertahan di pondok berbondong-bondong menuju Musholla Pusat guna berjama'ah Maghrib dan beristifadah dengan salah satu 'ithrotir rosul tersebut. Beliau Sayyid Abdul Mun'im didapuk menjadi imam sholat oleh Syaikhona Maimoen.
Setelah jama'ah Maghrib serta wirid selesai, Syaikhona Maimoen serta Sayyid Abdul Mun'im saling memberikan mau'idhoh kepada para hadirin.
Dalam sambutanya, Syaikhina Maimoen dawuhan; "Di dunia ini ada dua kelompok besar, yaitu para Ulama yang wajib kita anut, dan para Dzurriyah Rosul yang wajib kita cintai, sedangkan yang ada di hadapan kita ini adalah seorang Ulama juga Dzurriyah Rosul dari keturunan Sayyidina Hasan RA."
Ini merupakan fadhol dari Allah yang sangat besar terhadap kita.
Lalu, Assayyid Abdul Mun'im diaturi untuk memberikan beberapa ijazah kepada para santri dan hadirin. Awalnya, beliau bertawadu' dan tidak berkenan memberi ijazah di hadapan Syaikhona Maimoen. Namun, setelah didesak oleh Syaikhona Maimoen, beliau Sayyid Abdul Mun'im berkenan memberikan ijazah ammah sanad hadits musalsal bil awwaliyah kepada para santri dan hadirin.
Acara dilanjutkan sholat Isya' berjama'ah yang kembali diimami oleh Sayyid Abdul Mun'im.

Sumber: Al-Anwar Webs

Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: