Dianggap Sebarkan Kebencian, Jonru Diusir Warga Pulau Flores

MusliModerat.net - Diduga menyebarkan ajaran kebencian sesama umat beragama di Pulau Pemana, Kecamatan AlokTimur, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru dipulang secara paksa, Jumat pagi (26/5/2017) dari pulau itu kembali ke Jakarta.
Kehadiran Jonru mengundang amarah sekelompok warga Sikka.
Warga menunggu di pelataran Pelabuhan Lorens Say nyaris menghakiminya begitu mengetahui Jonru mengenakan kaos kerah warna putih saat turun dari KM Citrawati.
Aparat Polres Sikka bertindak cepat menghalau warga yang sedang emosional.
Jonru bersama seorang pria asal Pemana yang memfaslitasi kehadiranya ke Pemana dibawa dengan mobil menuju Bandara Frans Seda Maumere.
Warga mengikutnya ke Bandara.
Namun aparat Polisi memasukkan Jonru ke dalam ruangan tunggu menunggu jadwal penerbangan pesawat Nam Air dari Maumere menuju Denpasar.
Keterangan dihimpun Pos Kupang,menyebutkan Jonru telah datang di Maumere sejak hari rabu (24/52/2017) datang ke Pemana menyerahkan bantuan Rp 30 juta.
Sebelum ke Maumere, Jonru pernah melakukan aktivitas di SoE,Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Aparat Polres Sikka dan Kodim 1603 Sikka sejak Kamis siang turun ke Pemana memantau sepak terjangnya.
Pada Jumat pagi, Jonru dibawa dengan kapal penumpang dari Pemana menuju Maumere. *
Artikel ini sudah dipublikasikan di POS KUPANG dengan judul: BREAKINGNEWS: Diduga Sebarkan Kebencian, Jonru Dipulangkan dari Pemana


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: