Senin, 22 Mei 2017

ANSOR – BANSER Sidoarjo Gelar Aksi Bela Islam Dengan Bersih-Bersih Masjid Selama Lima Hari

MusliModerat.net -  Bulan Ramadhlan merupakan bulan penuh keberkahan. Ramadhlan menjadi moment penting bagi umat Islam untuk meraih apa yang telah difirmankan oleh Allah SWT. Salah satu diantaranya adalah dilipatgandakan seluruh amal hambah yang beribadah didalamnya. Ramadhlan juga merupakan bulan penuh rahmat, ampunan dan diturunkannya lailatul qodar.
Untuk meraih semua itu, manusia diharapkan mampu membersihkan hati, memperbanyak amal ibadah.
ANSOR – BANSER Se Kabupaten Sidoarjo, menyambut momentum penting ini dengan melakukan Aksi 517 (Mei 2017) Bela Umat Islam dengan bersih-bersih, makam, masjid, dan tempat ibadah umat Islam lainnya. Semua itu dilakukan oleh ANSIR – BANSER Sidoarjo sebagai washilah untuk meraih ridhlo Allah SWT dibulan suci tersebut.
Selain menjaga NKRI, ANSOR – BANSER juga mempunyai tugas penting yakni merawat tradisi Islam Nusantara baik secara amaliyah maupun perbuatan termasuk bersih makam, masjid dan tempat ibadah lainnya di delapan belas kecamatan Se Kabupaten Sidoarjo.
Kegiatan itu kata Riza Ali Faizin ketua PC GP. ANSOR Sidoarjo dilaksanakan pada Ahad 21 Mei sampai Kamis 25 Mei 2017, dengan harapan meraih ridhlo Alloh SWT.
Kegiatan tersebut menurut ANSOR – BANSER Sidoarjo juga merupakan syiar dakwah umat Islam untuk merawat tradisi leluhurnya yakni Islam Nusantara yang melebur dalam suatu budaya bangsa melalui kerukunan, gotong-royong, menghormati umat Islam lainnya baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggalkannya.
“Jika tempat ibadah kotor, maka Umat Islam akan risih. Nah, agar tidak risih ANSOR-BANSER harus Bela Umat Islam dengan bersih bersih masjid, musala, makam tempat ziarah,” tutur Riza.[nusidoarjo.org]
Advertisement

Advertisement