Adakah Pemuda Sumbu Pendek yang Se-Kritis Afi Nihaya?

MusliModerat.net - Sejauh ini saya belum nemu sama sekali anak2 Sumbu pendek islam radikal, HTI, Wahabi, seumuranku (25 tahun ke bawah) yang vocal di dunia jurnalistik atau minimal di medsos lah.
Bukannya meremehkan, kalau ada emang namanya siapa? Malah saya merasa prihatin, justru yang vokal teriak2 di medsos atau di jalan malah yang tua-tua.

Setelah saya telusuri di medsosnya, ternyata anak2 kader islam radikal ini malah jadi motivator ala-ala di facebooknya. Berbekal status percintaan yang ternyata copas dari kak Tereliye, atau kak mario teguh. Ini namanya kebalik, YANG TUA YANG NAKAL, YANG MUDA YANG BIJAKSANA.

Nah, saya perkenalkan Dek Afi yang keren ini, umurnya 19 tahun tapi sudah berani mengeluarkan gagasan-gagasan yang brilian tentang pentingnya menghargai keberagaman. Beberapa tahun lebih muda daripada saya. Jaman saya Aliyah dulu enggak secerdas dan seberani Alfi. Nakal-nakalnya saya menulis pas masuk kuliah S1, itupun dengan website anonimous.

Yang benar itu harusnya gitu. Yang tua yang bijaksana. Yang muda yang kritis. Contohlah Gus Mus, Mbah Maimun, Habib Quraish Shihab, dll. Walaupun beliau2 ini sering kena fitnah dan hoax apa pernah nyeruduk-nyeruduk gitu?
Jadi ayolah yang muda-muda yang kritis. Biarkan yang tua-tua menjadi bijaksana. Ayo saya tantang anak-anak HTI yang muda kritisin status saya. Masa yang kritisin saya Bapak itu melulu (You know who lah). Lagipula saya nanti berhenti sendiri dan menjadi bijaksana kalau sudah punya pasangan. Makanya kalau pingin saya berhenti dari begini ini, segera carikan pasangan.

Rifan heriyadi (FB)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: