10 Kalimat Inspiratif Gus Mus yang Menggetarkan Jiwa

Baca Juga

MusliModerat.net - KH Ahmad Mustafa Bisri atau biasa disapa Gus Mus adalah seorang ulama sekaligus budayawan yang dikagumi banyak orang atas kearifannya.
Dia gemar berbagi inspirasi berbuat baik di akun media sosialnya. Berikut adalah 10 kalimat bijak Gus Mus yang menyejukkan hati.
1. Abadikan kebaikanmu dengan melupakannya
2. Wajah terindahmu ialah saat engkau tersenyum. Dan senyum terindahmu ialah yang terpantul dari hatimu yang damai dan tulus.
3. Kalau ada yang menghina atau merendahkanmu janganlah buru-buru emosi dan marah. Siapa tahu dia memang digerakkan Allah untuk mencoba kesabaran kita. Bersyukurlah bahwa bukan kita yang dijadikan cobaan.
4. Para penyayang akan selalu disayangi oleh Sang Maha Penyayang. Sayangilah mereka yang di bumi, maka kamu akan disayangi oleh mereka yang di langit.
5. Kebenaran kita berkemungkinan salah, kesalahan orang lain berkemungkinan benar. Hanya kebenaran tuhan yang benar-benar benar.
6. Perempuan cantik, menurut penyair al-Mutanabbiy, ialah perempuan yang rupanya dapat menghias riasannya. Bukan yang dipercantik oleh riasan. Menurutku sendiri, perempuan cantik ialah yang rupanya mewakili kecantikan batinnya dan senyumnya bagian dari ketulusan.
7. Kerendahanmu tidak akan terangkat dengan merendahkan orang lain.
8 Jangan pernah menyepelekan apapun yang telah kamu miliki, karena mungkin yang kamu miliki itu sangat diinginkan oleh orang lain.
9. Apa yang seharusnya kamu cinta, tautkan. Apa yang seharusnya kamu lepaskan, berikan! ikhlaskan!
10. Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.

Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: