Ulama Inggris: Beruntunglah Orang-orang yang Mengikuti NU!

;
MusliModerat.net - Syekh Mus'ab Penfound hadir di acara Lailatul Ijtima’ di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surakarta, Ahad (9/4). Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ceramahnya di depan para pengurus dan jamaah yang hadir.

Ulama asal Manchester Inggris tersebut menjelaskan tentang pentingnya memiliki sanad keilmuan yang bersambung hingga Rasulullah SAW.

“Maka beruntunglah orang-orang yang mengikuti NU sebab di NU sanad kelilmuannya jelas, bersambung hingga Rasulullah SAW,” kata Syekh Mus’ab, sebagaimana diterjemahkan oleh Habib Alwi bin Ali Al Habsyi.

Ditambahkan dia, kata nahdlah tidak hanya bermakna kebangkitan, tapi juga merupakan tajdid(pembaharuan) bagi hati orang yang mengikuti Nahdlatul Ulama sebagai mana ulama terdahulu mendirikannya.

Kegiatan yang menjadi rangkaian dalam menyambut Harlah NU ke-94 itu, dibuka dengan pembacaan istighasah yang dipimpin oleh Rais Syuriah PCNU Surakarta KH Sofwan Fauzi. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi/NU Online)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: