[Tabayun] Banser tidak Bubarkan Massa HTI, Justru Membantu Pengamanan

;
MusliModerat.net - Warning GP Ansor dan Banser Surabaya yang akan melakukan penghadangan atau blokade terhadap massa DPW HTI Jatim, tidak jadi dilaksanakan.
Mereka justru bersikap ramah, membantu pengamanan dan lalu lintas, Minggu (2/4/2017) pagi.
Puluhan anggota GP Ansor dan Banser melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas di Jl Gayungsari Timur atau tepatnya di depan Kantor Museum NU.
Jalan tersebut merupakan akses utama yang dilalui sekitar 5.000 massa HTI Jatim yang baru saja menggelar mabit guna memperingati Isra’ Mi’raj dan salat malam di Masjid Al Akbar Surabaya.
Saat ribuan massa berduyun-duyun melewati depan kantor NU guna menuju bus di FR sisi barat Jl A Yani, para anggota GP Ansor dan Banser, ikut mengamankan dengan mengatur lalu lintas.
Bahkan, tidak jarang mereka berjabat tangan dengan massa HTI yang lewat.
Seraya mengarahkan supaya berjalan tidak melewati marka jalan.
“Monggo (silahkan), semoga selamat di perjalanan sampai rumah,” sebut salah satu anggota Banser Surabaya sambil mengatur lalu lintas, Minggu (3/4/2017).
Kegiatan massa HTI Jatim berjalan lancar dan aman.
Mereka yang menggelar mabit dan salat malam di Masjid Al Akbar Surabaya sudah pulang menuju berbagai kota dan kabupaten di Jatim. Ratusan bus membawa massa HTI.
Bus diparkir di Jl Gayungsari Timur dan FR sisi barat A Yani.
“Alhamdulillah, aman. Tidak ada gangguan apa-apa, semuanya berjalan lancar dan tertib,” sebutKompol Esti S Oetami, Kapolsek Gayungan Surabaya saat ditemui di Jl Gayungan Timur. (uri/imothy/ifqi/TR/tribunnews)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: