[Resmi] Takmir Masjid Agung Sunan Ampel tidak Beri Izin Pengajian Habib Rizieq

;
MusliModerat.net -  Habib Rizieq Shihab direncanakan hadir dalam pengajian yang digelar di Masjid Ampel, Selasa (11/4/2017) besok. Meski digelar di Masjid Ampel, namun takmir Masjid Ampel menyatakan tidak terlibat dalam penyelenggaraan pengajian tersebut.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua Takmir Masjid Ampel KH Mohammad Azmi Nawawi saat bertemu dengan Kapolres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno. Pernyataan itu merupakan salah satu kesepakatan yang menjadi keputusan takmir Masjid Agung Sunan Ampel.

"Kami silaturahmi ke kapolres, untuk menyalurkan dan memberitahu bahwa kami sebagai takmir Masjid Sunan Ampel sudah melakukan sesuatu," ujar Azmi, Senin (10/4/2017).
Foto: Istimewa
Sesuatu yang dimaksud Azmi adalah tentang pengajian yang Habib Rizieq direncanakan akan datang. Kedatangan Azmi ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak dikarenakan adanya desakan dari masyarakat pecinta Masjid dan Makam Sunan Ampel terkait kegiatan tersebut.

"Masyarakat pecinta Masjid dan Makam Sunan Ampel mendesak kami berbuat sesuatu. Ini sekiranya bisa menjawab keinginan mereka. Kami salurkan ini secara resmi," kata Azmi.

Azmi sendiri membawa lembaran pemberitahuan tentang sikap takmir Masjid Sunan Ampel terhadap kegiatan yang disebutnya tabligh akbar tersebut. Lembaran pemberitahuan itu diterima oleh Ronny.

Berikut adalah keputusan takmir Masjid Sunan Ampel terkait kegiatan tabligh akbar yang rencananya digelar pada Selasa besok. Keputusan itu merupakan hasil dari rapat koordinasi jajaran takmir yang digelar pada Jumat, 7 April 2017 pukul 19.30 WIB di Ampel Magepur.

1. Takmir Masjid Agung Sunan Ampel menyatakan tidak terlibat dalam penyelenggaraan acara tabligh akbar tersebut.

2. Takmir Masjid Agung Sunan Ampel tidak penah mengizinkan dan memberi izin dalam bentuk apapun baik lisan maupun tertulis kepada kelompok yang mengatasnamakan panitia tabligh akbar tersebut.

3. Takmir Masjid Agung Sunan Ampel tidak terlibat dan melibatkan diri pada acara tabligh akbar tersebut.

4. Karena adanya desakan masyarakat yang menyatakan peduli terhadap Masjid Agung Sunan Ampel dan Makam Sunan Ampel agar acara tersebut, kami selaku Takmir Masjid Agung Sunan Ampel tidak bertanggung jawab jika terjadi gesekan dengan masyarakat yang pro dan kontra.

5. Segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan acara tabligh akbar di Masjid Agung Sunan Ampel tanggal 11 April 2017 sebelum dan sesudahnya, kami selaku Takmir Masjid Agung Sunan Ampel menyatakan tidak ikut bertanggung jawab.

Surat pemberitahuan itu berstempel dan ditandatangani oleh jajaran Takmir Masjid Agung Sunan Ampel yakni KH Mohammad Azmi Nawawi, KH Dzulhilmi Ghozali, KH Mohammad Amin Iman, dan H Wahyudin. 
(iwd/bdh/detikcom)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: