Jutaan Warga NU Jatim Berkumpul untuk Istighosah, bukan untuk Demo SARA

MusliModerat.net - Jutaan warga nahdliyin mengikuti istighosah kubro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/2017). Istighosah sendiri digelar dalam rangka HUT NU ke 94 berdasarkan kalender hijriah. Acara istighosah bertemakan 'Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurulloh'. 
Dalam istighosah kubro tersebut dihadiri Rais Am Pengurus Besar NU KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, kiai sepuh disusul dan juga Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah. Tampak hadir pula Ketua Umum Muslimat NU yang juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Disusul Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Istighosah kubro tersebut dimulai sekira pukul 06 00 WIB, dan hingga pukul 08.40 WIB masih berlangsung.
"350 ribu dari PCNU-PCNU. Lalu ditambah badan otonom seperti Muslimat NU, Fatayat, Ansor dan lainnya. Kemudian ditambah warga umum Sidoarjo dan Surabaya. Bila ditotal jamaah istighosah kubro mencapai jutaan peserta," terang Ketua Panitia Achsanul Haq.
Pelaksanaan istighosah kubro tersebut mendapat pengamanan ketat dari Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo. Dimana sebanyak 8000 personel diterjunkan.
Dan yang perlu diketahui, kumpulan massa NU ini hanya untuk bermunajat kepada Allah, tidak untuk mencela pemerintah, mengkafirkan kelompok lain dan lain sebagainya, karena inilah NU.[hm]


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: