Dikunjungi Ahok-Djarot, Kiai Said: Kita Harus Terima Tamu dengan Baik

MusliModerat.net - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengatakan, umat Islam harus menerima tamu yang datang kepadanya dengan baik. 

“Dulu kita juga menerima kunjungan Anies-Sandi,” katanya merespon kedatangan Ahok-Djarot ke Gedung PBNU di Jakarta, Senin (10/4) malam.

Ia menuturkan, maksud kedatangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut ke PBNU adalah untuk meminta doa dan restu kepada kiai-kiai NU, bukan untuk meminta dukungan. Menurutnya, NU tidak bisa mendukung karena bukan partai politik. 

“Mudah-mudahan Pak Ahok dan Pak Djarot sehat walafiat, diberi kekuatan oleh Tuhan," kata Kiai Said. 

Kiai Said berharap, semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur agar bisa menjaga pilkada yang aman, lancar, dan tertib. “Semoga pilkada aman, lancar, dan tertib,” ucap Pengasuh Pesantren Al Tsaqofah itu.

Ia juga meminta Ahok untuk berhati-hati dalam bertutur kata agar tidak menimbulkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat. Serta berharap, Jakarta bisa menjadi contoh kepada daerah-daerah lain dalam hal penyelenggaraan pilkada. 

Wakil Gubernur DKI non-aktif Djarot Saiful Hidayat menegaskan maksud kunjungannya ke PBNU adalah untuk bersilaturahim dan meminta doa restu. “Kita berada di jalan PBNU; Pancasila, Bhinneka, Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelasnya disambut riuh tawa yang hadir.

Ahok dan Djarot datang ke PBNU didampingi oleh Ketua Umum PPP Djan Farid dan disambut oleh Ketua Umum dan Sekjen PBNU serta beberapa pengurus. (Muchlishon Rochmat/Abdullah Alawi/NU Online)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: