Banser Tak Lagi Sendiri, Aksi Bubarkan Acara Khilafah HTI Diikuti Seluruh Organisasi Kepemudaan

MusliModerat.net - Ketegangan terkait aksi khilafah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang sedianya digelar di sejumlah tempat di Semarang Jawa Tengah masih terjadi. Sejak Sabtu (8/4/2017) malam, razia spanduk-spanduk khilafah terus dilakukan. Kali ini, bukan hanya GP Ansor dan Banser yang turun jalan, sejumlah OKP (Organisasi Kepemudaan) Jawa Tengah ikut turun jalan, mendukung GP Ansor dan Banser menolak kegiatan Khilafah Forum, yang sedianya digelar di Hotel Grasia Semarang, Ahad (9/4/2017).
Sebelumnya HTI bermaksud menggelar pawai dan apel di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Sabtu 8 April 2017, namun kegiatan itu tak mendapatkan izin dari Polda dan Pemkot Semarang. Akhirnya mereka tetap nekad mengelar acara tertutup di Hotel Grasia.
Gerakan HTI yang dinilai sangat bertentangan dengan Ideologi Dasar Negara PANCASILA. BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN UUD 1945 dianggap meresahkan masyarakat. Ansor dan Banser Jateng tak sendirian, kini mendapatkan dukungan dari OKP dan Ormas, antara lain Laskar Merah Putih (LMP), Patriot Garuda Nusantara (PGN),  Garda Nusantara ( GANTARA)  dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI )
Walhasil, GP Ansor dan Banser didukung OKP dan Ormas  sampai Ahad (9/4/2017) terus melakukansweeping di beberapa tempat yang dicurigai menjadi tempat mempersiapkan acara. Salah satunya Hotel Grasia, di tempat itu dijaga puluhan Banser dan gabungan OKP dan Ormas, mereka menunggui tempat itu untuk memastikan bahwa acara yang tak mengantongi izin dari polisi itu benar-benar dibatalkan.
Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Ikhwanudin mengatakan, gerakan HTI sangat meresahkan masyarakat. Mereka bermaksud mengganti ideologi Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI. “Kami sekarang tak sendirian, tokoh masyarakat, OKP dan Ormas Jateng menolak aktivitas dan gerakan HTI yang mengancam NKRI,” katanya.
Dalam sweeping malam Ahad (9/4/2017) dini hari tampak Laskar Merah Putih (LMP) yang diwakili Waketum 1 LMP Jateng Mas Iwan Cahyono, Patriot Garuda Nusantara ( PGN ) yang diwakili PANGLIMA NASIONAL Abah Alip Syarif Garda Nusantara ( GANTARA ) dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI ). (rif/duta.co)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: