9 Kiai Khos NU Jatim akan Pimpin Istighosah Kubro PWNU Jatim

MusliModerat.net -  Sembilan kyai khos Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bakal meminpin doa untuk bangsa di Jawa Timur. Doa tersebut akan digelar pada 9 April pada istighosah kubro bertema “Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurulloh”. 
Sembilan Kiai Khos tersebut, diantaranya yaitu Rois Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, KH Zainuddin Jazuli dan KH Nurul Huda Djazuli dari Ploso, Kediri, KH Anwar Manshur, Pesantren Lirboyo Kediri, serta KH Nawawi Abdul Jalil Sidogiri, Pasuruan. Selain kyai Khos juga akan ada ratusan ribu santri. 

“Ada ratusan ribu yang nanti diperkirakan akan hadir, selain itu juga ada ribuan kiai pengasuh pesantren yang juga hadir ikut berdoa.” kata Ketua PWNU Jatim, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah, Selasa (4/4). 

Lebih jauh ia mengatakan, selain ratusan ribu jamaah yang hadir, ribuan kiai pengasuh pesantren juga akan ikut memimpin doa. Dan Istighosah ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian NU terhadap persoalan kebangsaan. 

Istighosah yang akan dimulai sejak pagi atau setelah sholat subuh dan digelar hingga malam hari. Sementara untuk menjaga kemurnian istighosah, dalam acara tersebut para pejabat yang hadir tidak akan diberikan panggung sambutan. Sehingga sambutan hanya akan disampaikan oleh Ketua Panitia serta Mauidhoh Hasanah dari Rois Aam PBNU. 


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: