Tak Berani Adu Dalil, FPI dan Wahabi Lampung pilih Demo Gus Ishom

MusliModerat.net - Sejumlah Lasykar FPI dan Wahabi Lampung menggelar aksi demo di Bundaran Tugu Adipura, pusat Kota Bandar Lampung, Jumat, 24 Maret 2017 petang. Mereka meminta Kiai Ishomuddin mempertanggungjawabkan pernyataannya ketika bersaksi di sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta, Selasa, 21 Maret 2017 lalu.

FPI telah berkumpul di bundaran tersebut, sejak selepas shalat Jumat. Aktivitas kendaraan di perempatan Lampu Merah sebagian ditutup, untuk memudahkan para peserta aksi damai. Massa membentangkan spanduk dan banner, serta slogan lainnya, yang isinya mengecam tindakan Kiai Ishomuddin yang telah menejlaskan tafsir yang sebenarnya.

FPI dan wahabi berorasi di panggung. Mereka meminta Ishomuddin tidak lagi menjadi anggota MUI, menjadi dosen di IAIN Raden Intan, dan juga jabatan yang diemban lainnya. Kiai Ishomuddin saat ini masih tercatat sebagai dosen di IAIN Raden Intan, pengurus MUI, dan juga pengurus di Nahdatul Ulama.

Dalam isi spanduknya, mereka menulis: “Kami masyarakat muslim Lampung merasa dipermalukan oleh pembela penista agama Ishomuddin.” Ada juga spanduk bertuliskan: “Umat Muslim di Lampung memboikot Ishomuddin karena membela penista agama.” Kemudian, “Pecat Ishomuddin dari MUI.”.

Padahal kita tahu Demo memang menjadi jurus andalan FPI, karena mereka jelas akan kalah telak jika adu dalil dan argumentasi dengan Ulama NU. Hmmm lagi-lagi FPI menistakan Ulama NU.


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: