Putra-putri Banser yang Gugur Diberi Beasiswa Sekolah dan Mondok

Baca Juga

MusliModerat.net - Satkorcab Banser Kota Tasikmalaya bersama YPI Al-Hikmah Tamansari memberikan santunan beasiswa bagi putra-putri dari almarhum Wawan, anggota Banser yang wafat setelah menjalankan tugas.

Sebelumnya almarhum Wawan yang beralamat di Desa Ciharashas Kelurahan Sumelap ini meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Anak pertama sudah bekerja, anak kedua kelas 2 MTs, anak ketiga kelas 6 SD, dan yang bungsu duduk di kelas 2 SD.

Hj Ai Lathofah yang mewakili YPI Al-Hikmah bersepakat bahwa putra-putri almarhum Wawan akan mendapatkan beasiswa pendidikan termasuk biaya mondok di pesantren. Hal ini dikabarkan langsung kepada pihak keluarga oleh Kepala Satkorcab Ujang Haedar saat melayat, Kamis sore (9/3) sore.

"Bagi anak-anak almarhum yang masih dalam pendidikan SD hingga SMU, akan diberikan beasiswa sesuai jenjang pendidikannya termasuk beasiswa mondok ngaji di pesantren. Keluarga cukup datang untuk menitipkan mereka," kata Hj Ai yang juga sebagai Kepala MTsN ini.

Menurutnya, langkah ini merupakan kepedulian pihak sekolah sebagai pengelola lembaga pendidikan dan salah satu bentuk penghormatan kepada almarhum atas pengabdiannya sebagai anggota Banser.

“Terlebih anak yang ditinggalkan kecil-kecil masih dalam usia sekolah, kami khawatir kalau terjadi putus sekolah."

Husni, putra pertama almarhum Wawan di samping bekerja juga sudah jadi bagian keluarga Banser setelah mengikuti pendidikan Diklatsar tahun lalu.

Wawan wafat pukul 03.30 wib dini hari setelah sore harinya bersama rekan-rekan Banser yang lain membersihkan puing reruntuhan dan pohon tumbang yang menimpa bangunan Pondok Pesantren Miftahul Anwar Nangela. (Cp/Alhafiz K)

Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: