Pihak Khalid Basalamah Melanggar Kesepakatan, yang Dibully Banser

;
MusliModerat.net -  Aksi Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo dipicu oleh pihak YMS yang telah melanggar kesepakatan.
Ansor Gedangan sebelumnya telah berunding di polsek Gedangan, Jumat 03 Maret 2017 dengan pihak keamanan dan Yayasan Masjid Salahuddin (YMS) selaku penyelenggara pengajian Ustadz Khalid Basalamah.
Perundingan tersebut meminta agar Khalid Basalamah tidak dihadirkan pada acara yang digelar YMS.
Ansor menolak kehadiran Khalid Basalamah dengan alasan isi ceramahnya bersifat provokatif mengancam keutuhan NKRI sebagaimana ceramah Basalamah sebelumnya di media sosial.
Hasil perundingan, pihak YMS akhirnya berjanji tidak akan mendatangkan Khalid Basalamah pada pengajian yang diselenggarakan Sabtu 04 Maret 2017. Namun YMS meminta pengajian tetap digelar dengan narasumber lainnya. Ansor dan keamanan pun menyepakatinya, kata Faiz Sabatha ketua PAC ansor Gerangan.
Paginya, Ahad 04 Maret 2017, YMS tetap menghadirkan Khalid Basalamah, mendengar hal itu GP. Ansor Sidoarjo langsung berbondong-bondong menuju tempat pengajian digelar.
Pihak YMS dianggap melanggar kesepakatan yakni tetap menghadirkan Khalid Basalamah meskipun sebelumnya pihak kepolisian tidak mengizinkannya dengan pertimbangan keamanan.
“Kami tidak ingin ada resisten dan bentrokan, oleh karena itu untuk mendatangkan Basalamah, saya pikir jangan dulu, ini pertimbangan keamanan dari kami,” tutur Anwar Nasir Kapolresta Sidoarjo.
Kedatangan Ansor tersebut bertujuan untuk mempertanyakan kepada YMS atas perjanjian yang telah disepakati. Dengan hadirnya Khalid Basalamah, Ansor Sidoarjo berhak untuk menyimak isi pengajian itu.
“Kami tidak mempermasalahkan pengajiannya, tapi pemateri dari pengajian itu yang menjadikan risih umat islam lainnya yaitu Ustadz Khalid Basalamah,” ujar Riza Ketua Cabang GP. Ansor Sidoarjo.
Seperti yang diketahui umat Islam di Indonesia bahwa isi pengajian Ustadz Khalid Basalamah sering berisi provokasi mendiskreditkan kelompok-kelompok lain, termasuk juga tidak sepakat dengan adanya NKRI, pungkas Riza.
(Fahmi)(Choirudin)[NU Sidoarjo]


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: