Malu dengan Nama Pribumi, Gatot Saptono Ganti Nama jadi Al Khaththath

;
MusliModerat.net - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditangkap polisi pada Kamis (30/3) malam. Dirinya merupakan pimpinan aksi Bela Islam 313, yang akan dilaksanakan pada siang ini.
Muhammad Al Khaththath, dengan nama asli Muhammad Gatot Saptono atau ustad MAK, alasan ganti nama karena nama Gatot identik pribumi biar terlihat islami digantilah Al-Khattat. Pria kelahiran 12 Juni 1964 ini merupakan lulusan Ilmu dan Teknologi Benih Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) di tahun 1988.
Selama menjadi mahasiswa, dirinya cukup aktif dalam organisasi keislaman. Dia pernah menjadi Ketua Umum Badan Kerohanian Islam IPB, dan aktif sebagai pimpinan Hizbut Tahrir Indonesia. Al Khaththath juga aktif sebagai pengurus Komisi Dakwah MUI Pusat, dari tahun 2005 hingga tahun 2010.

Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththah
Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththah (Foto: Mustaqim Amna/kumparan)
Saat ini dia masih mengajar dan mengisi khutbah Jumat di sejumlah masjid di Jakarta. Saat ini dia juga masih aktif mengurus Forum Umat Islam (FUI) dan menjadi Pemimpin Umum Tabloid Suara Islam.
Informasi penangkapan ini disampaikan juru bicara Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habib Novel. Menurut dia, Al Khaththath saat ini ditahan dan diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua. Pengacara Achmad Michdan sudah berada di Mako Brimob.
"Ya ditangkap. Saya sudah di Mako Brimob tetapi belum diperbolehkan masuk," kata pengacara Al Khaththath, Achmad Michdan, yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Jumat (31/3).

Disunting dari Kumparan


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: