KH Said Aqil Siradj: 99 Ulama Nusantara akan Sowan ke Kiai Maimun Zubair

;
MusliModerat.net - Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan, bahwa, para masyayikh NU — baik struktural maupun non-struktural — akan bersilaturrahim ke Kiai Haji Maimun Zubair pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Jika tidak ada perubahan, Kamis (16/03/2016) itu, kiai-kiai sepuh akan membahas sejumlah masalah yang berkaitan dengan keumatan.
“Kita ingin mendapatkan bimbingan, arahan, petunjuk dari para ulama sepuh agar NU ke depan semakin bermanfaat untuk umat,” kata Kiai Said Aqil sebagaimana kabar yang diunggah di media sosial melalui video singkat berdurasi 01,01 menit ini.
Kiai Haji Maimun Zubair adalah salah satu kiai paling sepuh di republik ini. Doa dan taushiyahnya amat berarti bagi warga NU, apalagi dalam menghadapi situasi politik yang sulit diprediksi. Kiai Maimun bukan saja dikenal sebagai seorang alim, faqih, tetapi sekaligus muharrik (penggerak) umat. Selama ini, Kiai Maimun merupakan rujukan ulama Indonesia, dalam bidang fiqh. Hal ini, karena Kiai Maimun menguasai secara mendalam ilmu fiqh dan ushul fiqh. Kiai Maimun merupakan kawan dekat dari Kiai Sahal Mahfudh, yang sama-sama santri kelana di pesantren-pesantren Jawa, sekaligus mendalami ilmu di tanah Hijaz, Makkah dan Madinah.


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: