Rabu, 01 Maret 2017

Setelah kunjungi Indonesia, Raja Salman terbang ke Cina

MusliModerat.net - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan menghabiskan waktu hampir sebulan untuk mengunjungi lima negara di Asia Pasifik. Setelah mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret, Salman dijadwalkan melakukan kunjungan selama empat hari di Cina.

Kunjungan Salman ke Indonesia dianggap sangat bersejarah karena terakhir kali raja Saudi melakukan kunjungan ke Jakarta pada 1970 saat Faisal bin Abdulaziz Al Saud berkuasa.
Presiden Joko Widodo rencananya akan menjemput Salman secara langsung di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. "Kenapa itu dilakukan karena ketika presiden Indonesia berkunjung ke Saudi Arabia kebetulan saya mendampingi, presiden dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman sehingga dengan demikian hubungan ini adalah hubungan yang sangat dekat, sangat erat, sangat akrab," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dikutip dari Antaranews.
Sebelum ke Indonesia, Salman akan menghabiskan waktu tiga hari Malaysia.

Dari Cina, Salman akan melakukan perjalanan menuju Jepang. Sama seperti Indonesia, kunjungan tiga hari Salman ke Jepang merupakan yang pertama sejak raja Faisal. Raja ketiga Saudi itu mengunjungi Jepang pada 1971.
Maladewa menjadi destinasi terakhir Salman dan rombongan di Asia Pasifik, sebelum menuju Yordania pada 27 Maret untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi Liga Arab.
Advertisement

Advertisement