Novel FPI Tegaskan akan Usir Jenazah yang Dia Cap Munafik

MusliModerat.net - Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin dengan tegas akan menolak permintaan untuk mengurus kematian, menyalatkan, dan mendoakan jenazah warga yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, karena menurutnya Jenazah ini Munafik. Bahkan, dia mengaku akan langsung mengusirnya.
“Kalau Ahokers disuruh ke luar saja. Kalau saya tahu, saya usir itu jenazah. Suruh salatin di tempat lain saja,” kata Novel , Jumat (24/2/2017).
Novel menegaskan bahwa sikapnya kali ini tidak mewakili Front Pembela Islam. Novel menyebut sikapnya dalam konteks kenegaraan di daerah mayoritas Islam.
Saat melakukan wawancara ini, Novel sedang persiapan untuk menjadi khatib di salah satu masjid.
Novel mengatakan sikapnya didasarkan pada dalil-dalil kitab suci dan dia menyebut 23 ayat yang disebutnya melarang umat tidak memilih pemimpin kafir, walau ayat ini hanya menurut penafsiran Novel saja, bukan penafisar Mufassir. Selain itu, juga dalil untuk tidak menyalatkan dan mendoakan jenazah orang yang disebutnya munafiq, karena mungkin Novel punya stempel sendiri untuk mengecap kadar keimanan seseorang . [hm/muslimoderat]


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: