Kotori Foto Presiden dengan Darah Ayam, Mahasiswa UNJ Tuai Kecaman

Nama Bagus Tito Wibisono dari BEM UNJ diketahui ikut berpartisipasi dalam Gerakan Spam Jokowi-JK
Nama Bagus Tito Wibisono dari BEM UNJ diketahui ikut berpartisipasi dalam Gerakan Spam Jokowi-JK (Instagram)
MusliModerat.net - Beredar video demo dengan memotong kepala ayam hidup yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @doniherdaru yang merupakan aktivis hewan sekaligus penggagas rehabilitasi hewan terlantar, @animaldefendindo, Rabu (15/2/2017).
Pada kolom keterangan video yang diunggahnya, @doniherudaru menuliskan,
"Mahasiswa adalah agen perubahan. Penjaga moral bangsa. Dan ini jelas bukan sikap yg kita harapkan muncul dari Mahasiswa. Apapun tujuan mereka sesungguhnya, sungguh tidak elok melibatkan satwa dan mempertontonkan penyiksaan macam begini. Tidak punya empati adalah gejala sakit jiwa. Gimana mau punya generasi penerus bangsa jika mereka tidak bisa berempati dan memandang rendah hewan?  Yg tau / kenal pelaku yg di video, dan kronologis lengkap, dimohon infonya. Kita akan teruskan ke pihak berwajib. Semoga bs ditindak tegas. Shame on you, kids. Go home. You dont deserve the "student" title. Video taken from Twitter. #stopanimalabuse #againstanimalabuse #stopbegok #mahasiswa #biadab."
doniherdaru
instagram.com/doniherdaru
Video tersebut menunjukkan para mahasiswa beralmamater hijau memotong kepala ayam hingga terputus di atas foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan  Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Tidak sampai di situ, ayam yang telah sekarat dibiarkan terlunta-lunta hingga darahnya bercucuran di atas foto pemerintah.
Pasalnya, aksi yang dilakukan di depan Istana Merdeka itu dimaksudkan untuk memperingati 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK.
Tak berselang lama setelah diunggah, video ini menjadi perhatian masyarakat.
Banyak yang menyayangkan peristiwa ini lantaran sebagai seorang pelajar, sikap tersebut dianggap tidak pantas.
Video yang telah ditonton hampir 62 ribu akun pengguna Instagram ini dibanjiri komentar pahit dari netizen.
Terlebih setelah diketahui perwakilan teatrikal pemotongan kepala ayam ini merupakan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ.
Seorang oknum yang telah ditemukan identitasnya adalah Bagus Tito Wibisono.
Dipantau dari akun instagramnya @bagustitowibisono, demo yang berlangusng pada 22 Oktober 2016 itu merupakan seruan aksi Gerakan Spam Jokowi-JK.
Geram melihat peristiwa tersebuut, netizen pun menuliskan komentar mereka.
"Miris, mahasiswa macam apa ini? Bukannya kuliah yang bener supaya siap masuk ke era globalisasi utk bersaing dengan negara asing, tapi malah begini sikapnya.. bener-bener malu2in sihh (emoji)," tulis @mellisapermadi.
"Tidak menghargai pemimpin negara dan juga menyiksa binatang..." kata pemilik akun @christ1184.
"Untuk sebuah tujuan yang entah apa. Hewan pun jadi korban. Hmmm... bisa menilai orang lain ! Tapi mas2 mahasiswa ini lupa untuk berkaca tentang bagaimana perangainya....hmmm...sangat2 disayangkan loh mas...." ungkap akun @susiyanti_sariyono8181
"Tidak berpendidikan, sungguh memalukan almamater!" tulis akun igahardyna13.
"1. Itu penghinaan thpd Presiden dan Wakil Presiden. 2. Itu binatang main asal potong leher nya buat hal yang ga ada faedahnya. Oh, MAHAsiswa shame on you!!!" tambah @madealika.
Pada akun instagram @donihendaru, dirinya menunggu tanggapan dari BEM UNJ untuk segera bertemu dalam audiensi dengan oknum yang terlibat.
Kamis (16/2/2017) , hingga berita ini beredar, pihak BEM UNJ belum memberikan tanggapan mengenai video ini. (*) (TribunWow.com / Lolita Valda Claudia)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: