[Klarifikasi Berita Metro TV] Ketum PBNU Tidak Tahu dan Tidak Hadir Acara Istighatsah dengan Ahok

;
MusliModerat.net -- Pada Running Text Metro TV petang Ahad, 5 Februari 2017, disampaikan bahwa Ketum PBNU akan menghadiri acara istighatsah yang diselenggarakan oleh PBNU bersama Ahok. Ini bukti caption hoax liputan Metro TV.
Running Text yang membuat Ketum PBNU tidak nyaman
Berita di atas cukup membuat tidak nyaman PBNU di tengah hiruk pikuk politik menjelang puncak hari Pilkada DKI beberapa hari mendatang, di mana PBNU memang dituntut netral kepada semua kandidat serta dengan memperhatikan kasus-kasus yang menyibukkan kandidat.

Dalam berita yang dimuat Detikcom, foto acara "politis" bertajuk "Istigosah Kebangsaan Warga Nahdliyyin DKI Jakarta" yang digelar di Jalan Talang, Jakarta Pusat (Ahad, 05/02/2017) itu, logo NU juga dibentang besar sebagai background.
Istigosah Kebangsaan Warga Nahdliyyin DKI Jakarta
Memperhatikan perihal di atas, Ketum PBNU KH Said Aqiel Siraj melalui Ketua PBNU Bidang Hukum, KH Robikin menyampaikan bahwa Ketum PBNU tidak menghadiri acara tersebut dan PBNU tidak mengetahui atau terlibat dalam acara tersebut.

Demikian klarifikasi terhadap pemberitaan Metro TV, semoga memberikan kepahaman kepada masyarakat dengan jelas. [KBAswaja]


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: