Minggu, 19 Februari 2017

Dicatut Aksi Demo 212, TNI: Kami tidak Tinggal Diam

JAKARTA | muslimoderat.net – Massa dari sejumlah organisasi Islam akan menggelar aksi damai bela Islam pada 21 Februari 2017 (212). Rencananya, aksi akan digelar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat.
Di jejaring sosial, beredar poster aksi yang bertajuk Aksi Damai Bela Islam 5 terpampang Panglima TNI Gatot Nurmantyo, selain terpampang wajah sejumlah ulama seperti Rizieq Shihab, Arifin Ilham dan Abdullah Gymnastiar.
Pencatutan sosok Gatot tampaknya membuat Pusat Penerangan (Puspen) TNI gerah. Menanggapi beredarnya poster ini, Puspen TNI melontarkan reaksi keras melalui akun resmi Twitter, @Puspen_TNI, Minggu (19/2/2017).
Puspen TNI mengklarifikasi bahwa Panglima TNI tidak ada kaitannya dengan aksi damai tersebut. Dengan kata lain, Puspen TNI menyatakan poster tersebut hoax. “TNI mengklarifikasi bhwa Panglima TNI sama sekali tdk ada kaitan n hubnya dg gerakan ini a.k.a HOAX,” kicau akun @Puspen_TNI.
TNI juga memastikan tidak akan tinggal diam di kasus ini. “Kami pasti tdk tinggal diam. Hoax sebelumnya yg pernah beredar, sdh kami temukan pelakunya, dn persiapkan proses hukum,” kicau @Puspen_TNI. net/duta.co

Advertisement