Ribuan Arek Suroboyo Tolak Habib Rizieq Shihab

Ribuan Arek Suroboyo Tolak Habib Rizieq Shihab
MusliModerat.net -- Ribuan masa yang tergabung dalam Aliansi Kerukunan Umat dan Kebhinekaan (AKUK) menggelar aksi menolak rencana kedatangan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Surabaya.
Aksi massa gabungan dari PAS, FKUB, PRRT, Pemuda Nahdiyin, PMKRI, dan Gerdu Suroboyo ini berlangsung di halaman Mapolda Jatim, Kamis (26/10/2016).
Dalam aksinya, massa yang membawa bendera merah putih dan poster meneriakkan kecaman kepada Front Pembela Islam (FPI) dan Rizieq Shihab karena dianggap memecah belah bangsa.
Berbagai poster yang dibawa juga menunjukkan dukungan kepada pemerintah agar bertindak tegas dan membubarkan organisasi masyarakat (Ormas) yang ingin mengubah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu.
Koordinator aksi Ustadz Muhammad Zaky mengatakan, bahwa aksi ini sebagai bentuk antisipasi dan menolak kedatangan Rizieq Shihab yang dikabarkan akan menghadiri Tabligh Akbad di Masjid Al Falah, Sabtu (28/01/2017) nanti.
“Di Jatim khususnya Surabaya ini sudah kondusif dan tenteram jangan diusik dengan faham atau ormas yang intoleran dan provokatif,” kata Muhammad Zaky saat di lokasi aksi massa.
Pemerintah menurutnya harus bertindak tegas karena mendapat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.
“Jangan ragu, dibelakan TNI,-Polri ada seluruh rakyat Indonesia yang mendukung. Harus ditindak tegas,” cetusnya.
Sementara itu, Kusnan (Paguyuban Arek Suroboyo) perwakilan aksi massa yang diterima dialog oleh Polda Jatim mengatakan mendapat informasi bahwa Rizieq Shihab tidak jadi datang di Surabaya. Meski begitu pihaknya tetap memantau perkembangan memastikan pimpinan FPI tersebut tidak hadir.
“Kalau bagi kami bukan acaranya (Tabligh Akbar Al Falah) yang kita tolak, tapi kedatangan Rizieq Sihab,” tegas Kusnan kepada Licom.
Kondisi bangsa saat menurutnya akibat adanya kelompok atau ormas yang selalu menebarkan kebencian dan intoleran yang dianggap tidak sesuai dengan agama islam.
“Islam itu sejuk rahmatan lilalamin. Anda lihat ceramahnya Rizieq Shihab yang selalu menebarkan kebencian dan kontroversi,” katanya.@wan


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: