Jumat, 27 Januari 2017

KH Syukron Makmun Baiat Habib Rizieq? ini Klarifikasinya

MusliModerat.net - Berikut Tabayun dari Gus Faiz Syukron Makmun, putra KH. Syukron Makmun:
Sahabat-sahabat, foto atau video tersebut sebenarnya dalam acara Peringatan Maulid Nabi yang diadakan oleh Forum Ulama Habaib (Fuhab) Jakarta, di mana ayahanda Kyai Syukron Ma'mun selaku Ketua Umum FUHAB atas nama organisasi Fuhab memberi penghargaan kepada Habib Rizieq Shihab selaku "Imam Besar FPI" dalam kaitan dengan aksi 411 dan 212 yang menyerukan penegakan hukum terhadap dugaan penistaan agama oleh BTP.
Saya tidak tahu apa yang terjadi di FUHAB kemudian, karena saya bukan pengurus dan tidak hadir dalam acara tersebut.
Tetapi saat membuat Surat Penghargaan tersebut saya ada di dekat ayahanda ... saya sangat yakin kalau yang ayahanda nyatakan adalah Penghargaan Kepada Habib Rizieq selaku Imam Besar FPI ... ayahanda tidak pernah menyatakan sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia dan juga tidak menyatakan apalagi membawa nama ulama NU.
Kami dalam soal dugaan kasus penodaan agama oleh saudara BTP memang sependapat dengan aksi 411, tapi di luar itu / agenda selain kasus tersebut tidak ikutan lagi. Karena kita fokus pada kasus BTP dan belum pernah berbicara atau berdiskusi di luar tema tersebut.
Sekali lagi ini yang saya dengar dan saya ketahui tentang sikap pribadi ayahanda. Kalau ada orang lain yang pernah mendengar langsung dari ayahanda hal yang berbeda dengan apa yang saya dengar dan ketahui ya Ahlan wa Sahlan untuk Tabayyun langsung ke kediaman kami.

Terimakasih.
MF@SM
Advertisement

Advertisement