Beredar Unggahan Haram Kuliah di ITB Karena Lambang Kampus "Dewa Ganesha"

;
Beredar Unggahan Haram Kuliah di ITB Karena Lambang Kampus "Dewa Ganesha"
MusliModerat.net - “HARAM HUKUMNYA KULIAH DI ITB.” Begitulah kata pertama yang ditulis isebuah akun Facebook. Sontak saja postingan itu langsung membuat heboh netizen. Pasalnya selama ini ITB terkenal menjadi salah satu kampus yang terbaik.
Belum selesai tentang kasus pahlawan kafir, kini muncul lagi kata tersebut dan beredar di dunia maya. Akun Twitter @gilbhas mengunggah foto itu ke dunia maya. “Mungkin ada yang mau kuliah di ITB, trus ga ketrima, jadi bikin gosip ITB haram. Mungkin ya,” cuitan dari akun Gilang Bhaskara.
Identitas akun Facebook yang menyebutkan haram kuliah di ITB itu tampak ditutup.alasannya mengharamkan kuliah di ITB yaitu karena lambang kampus tersebut. diketahui lambang dari kampus teknologi ternama ini adalah gambar Dewa Ganesha.
Bikin Heboh, Unggahan di FB Haram Kuliah Di ITB Gara-gara Lambang Kampus Ini Bikin Geleng-Geleng !
Copyrigt©Twitter/@gilbhas
Berdasarkan lambang itu berarti mahasiswa yang kuliah di ITB menimba ilmu dari dewa Ganesha. Akun Facebook yang menyebut haram kuliah di ITB itu juga menuliskan bahwa kepintaran mahasiswa ITB sia-sia karena bukan dari Allah. “Tinggalkanlah ilmu yang sia-sia,” tulis akun tersebut.
Tentu saja unggahan di akun Facebook yang menyebut haram kuliah di ITB  itu mengundang kontroversi di kalangan netizen.
“@gilbhas @Jaktvalken yap memang ini satir cuma orang awam tidak memahaminya jadi malah lucu liat komen2nya di postingan tsb,” komentar dari akun ‏@rakhmanne.
“@gilbhas keterlaluan men,” komentar  yang diberikan akun ‏@auliagita42. “@gilbhas demi dewaa,” komentar @riffcgstimpaz27.
“@gilbhas sekalian aja jgn kuliah di ui karna ui lambangnya kuning. Kuning. Matahari. Sama aja mereka menyembah matahari,” komentar dari akun ‏@firdhashfr.
Lambang Dewa Ganesha yang digunakan oleh  ITB itu memang sempat mengusik. Arti lambang itu tidak ditemukan di itus resmi Perguruan Tinggi Negeri tersebut. kalau pun ada petunjuk tesis ITB itu ternyata mempunyai arti yang berbeda dari berbagai sumber yang tersebar di internet. Berikut ini arti lambang Ganesha ITB.
Kapak melambangkan sifat ksatria, Cawan melambangkan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya, Gading (patah) melambangkan pengorbanan diri untuk menyelesaikan masalah yang merintangi kemajuan ilmiah, Tasbih merupakan lambang kebijaksanaan, Selendang adalah lambang kesucian dan buku merupakan lambang keilmuan.[tribunnews]


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: