Apakah Nasib Palestina dan Arab Saudi akan sama dengan Sari Roti?

Baca Juga

MusliModerat.net - Otoritas Palestina melalui Kedutaan Besar (Kedubes)-nya di Jakarta menyesalkan pengibaran bendera dalam berbagai unjuk rasa di Jakarta. Palestina menegaskan, bahwa mereka tidak terkait urusan dalam negeri Indonesia.

Sikap Palestina itu disampaikan dalam keterangan pers yang sudah diterbitkan sejak 21 Januari 2017 lalu. Kedubes Palestina, dalam pernyataannya, menegaskan bahwa penggunaan bendera Palestina untuk setiap unjuk rasa—terlebih yang “tidak damai”—merupakan perilaku yang tak bisa diterima.

“Tidak bisa dianggap sebagai simbol dukungan atau solidaritas untuk Palestina,” bunyi pernyataan Kedubes Palestina, yang dikutip Rabu (24/1/2017).

”Sahabat Palestina yang sejati dan tulus akan menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka, jika mereka benar-benar tulus ingin menciptakan kedamaian di Palestina,” lanjut pernyataan Kedubes Palestina.

Kedubes Palestina tidak menyebut nama kelompok tertentu yang menggunakan bendera Palestina untuk aksi unjuk rasa di Jakarta.

Meski demikian, bendera dari negara yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya dari penindasan Israel itu, dipakai sekelompok massa FPI dalam berbagai demo. 


Raja Salman akan menemui Habib Rizieq?

Dalam siaran pers Jumat (27/1), kedatangan Raja Salman adalah untuk memenuhi undangan Jokowi saat berkunjung di Arab Saudi 2015 lalu. Raja Salman menyambut undangan tersebut dan baru bisa memastikan kedatangannya ke Indonesia dalam dua bulan mendatang.

Pihak kedutaan memastikan tidak akan melakukan pertemuan lain selain dengan Presiden RI, termasuk isu Hoax pertemuan antara Raja Salman dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.


Akankah Nasib Palestina dan Arab Saudi seperti Sari Roti?

Teringat pasca demo 212 Perusahaan Sari Roti mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak mensponsori aksi itu, lalu dengan membabi buta alumni aksi demo memboikot Sari Roti, lalu apakah setelah adanya Klarifikasi dari Kedubes Palestina dan Kedubes Arab Saudi yang menyebabkan gagalnya Aksi Hoax, mereka juga akan memboikotnya? Apakah Nasib Palestina dan Arab Saudi akan sama dengan Sari Roti? tunggu saja.[HM/MusliModerat]

Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: