Temukan TKA ilegal, lapor ke call centre Kemenakertrans 1500-133

Temukan TKA ilegal, lapor ke call centre Kemenakertrans 1500-133
MusliModerat.net - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengharapkan masyarakat turut berpartisipasi dalam pengawasan tenaga kerja asing. Caranya adalah dengan memberikan laporan kepada pihak berwenang melalui media sosial atau call center.


Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Binwasnaker Kemenakertrans Maruli Apul Hasoloan mengatakan, laporan jangan menunggu adanya bukti tenaga kerja asing ilegal. Ada sedikit saja indikasi hal tersebut terjadi maka segera laporkan.


"Kemenaker memiliki akun twitter @menakertrans. Kita juga punya call centre 1500-133 jika ingin melaporkan ha-hal terkait ketenagakerjaan," katanya saat diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (24/12).

Dia mengungkapkan, tenaga kerja China memang ada yang tengah bekerja di Indonesia. Namun, jumlahnya tidak sebombastis yang tengah dikabarkan hingga mencapai jutaan. Sebab setiap tenaga kerja asing datang harus memiliki pekerjaan yang jelas.

"Orang yang bekerja tidak sesuai dengan jobdesk-nya maka akan ditindak," tutupnya.


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: