Sapa 3 Cagub DKI di Haul Gus Dur, Jokowi: Mbok yang Rukun!

Sapa 3 Cagub DKI di Haul Gus Dur, Jokowi: Mbok yang Rukun!
MusliModerat.net - Presiden Jokowi dan 3 cagub DKI hadir dalam acara Haul Gus Dur. Saat berpidato, Jokowi menyapa ketiga cagub.

Dalam pidatonya, Jokowi mengkritik kegaduhan di media sosial. Seharusnya, kata Jokowi, rakyat Indonesia mengurangi kegaduhan di media sosial, dan fokus pada hal-hal produktif.

"Kalau itu diterus-teruskan, energi besar kita habis untuk hal-hal yang tidak perlu. Bisa lupa kita strategi besar Negara kita, lupa mensejahterakan rakyat kita, lupa membangun strategi besar ekonomi Negara, industri ke depan, membuka lapangan-lapangan kerja karena kita ribut ribut dan ribut," kata Jokowi di Rumah Gus Dur, Jl Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).
Sapa 3 Cagub DKI di Haul Gus Dur, Jokowi: Mbok yang Rukun!Foto: Jokowi hadiri Haul ke-7 Gus Dur (Aditya Fajar/detikcom)

Jokowi lalu mengalihkan pidatonya ke para cagub DKI. Mantan Gubernur DKI mengingatkan agar ketiga cagub itu bersaing secara sehat. Para cagub yang duduk lesehan dan berdekatan diminta berdiri, lalu Jokowi meminta mereka menjaga kerukunan.

"Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI hadir semuanya, diabsen dulu," ujar Jokowi yang disambut tawa hadirin.

"Itu tadi yang di sana minta diabsen dulu," ujar Jokowi berkelakar sambil menunjuk ke arah penonton. Hadirin kembali tertawa.

Ketiga cagub lalu diminta berdiri. Terlihat Ahok, Djarot, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan berdiri dan melambai ke hadirin.

"Mbok ya begitu, yang rukun. Wong kita ini saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Persaudaraan itu yang diajarkan oleh Gus Dur, bener nggak?" ujar Jokowi. "Bener!" ujar hadirin merespons Jokowi. 
(tor/fjp/detik.com)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: