Pemuka Agama dan Tokoh Berkumpul di Haul Gus Dur

;
Tokoh Agama di Haul Gus Dur
Pemuka Agama dan Tokoh Berkumpul di Haul Gus Dur
Jakarta - Sejumlah pemuka agama dan tokoh bangsa mulai berdatangan ke kediaman mendiang Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di jalan Waung Sila 10, Ciganjur, Jumat malam (23/12/2016). Kehadiran mereka untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HAUL Gus Dur ke-7.
Para tokoh agama yang datang diantaranya Romo Kardinal Julius Darmaatmadja, Romo Mgr Suharyo, Bikhu Suryanadi Mahathera. Para pemuka agama ini tampak saling berbincang satu sama lainnya.
Begitu tiba, tokoh-tokoh spiritual ini langsung disambut panitian serta pihak keluarga Gus Dur. Mereka lantas dibimbing masuk menempati deretan kursi yang susah disediakan di ruang tamu.
Sementara itu, Romo Benny Susatyo terlihat dengan bertindak sebagai penerima tamu yang datang. Tepat di depan pintu yang langsung mengarah ke ruang tamu, berdiri Romo Benny didampingi menantu mendiang Gus Dur dari anaknya Yenny Wahid, Gus Fariz.
Selain para pemuka agama, terlihat juga sejumlah aktifis LSM, tokoh ormas dan para politisi senayan dari berbagai partai. Presiden Jokowi, menteri, dan sejumlah petinggi negara juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.
Berikut sebagian nama-nama para tokoh yang hadir ke acara tersebut sebagaimana dihimpun penulis dari data panitia.
KH Dr KH Said Aqil Sirodj, KH Nur Muhammad Iskandar, KH Ma`ruf Amin, KH Hasyim Muzadi, KH Masdar Farid Mas udi, KH Asad Ali, KH Mustofa Bisri, Habib Luthfi Yahya, Habib Abubakar Alatas, KH Yahya Cholil Staquf, Bapak Charles holland Taylor, Prof H Quraish Shihab dan sejumlah kiai dan ulama Islam lainnya.
Selain itu, turut akan hadir Romo Dedi Pradiprto, Romo L Priyo Poedjiono, Ibu Ira Setyadi, Pdt. AAY Yewangoe, Ibu Zulaikha sumendap, dan sejumlah tokoh pimpinan organisasi keagamaan lainnya


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: