Hasan Albana Marah Tatkala Disamakan Dengan Rasulullah dan Sahabatnya

;
Hasan Albana Marah Tatkala Disamakan Dengan Rasulullah dan Sahabatnya
Oleh : Ahmad Atsauri

MusliModerat.net - Siapa yang meragukan keulamaan Imam Hasan Al-Banna? Ulama-ulama ekstrim kanan dan ekstrim kiri adalah murid-muridnya. Syeikh Ramadhan al-Bouthi hingga Yusuf Qardhawi, Hasan Hanafi - Syeikh Muhammad Ghazali, Sayid Sabiq yang tekstualis hingga Abdul Qadir Audah yang ahli telaah. Ribuan muridnya jadi ulama besar. Cukup.

Pada satu waktu beliau berkumpul bersama murid-muridnya, suasana hangat dan sakral dirasakan mereka. Bagaimana tidak, ditengah mereka ada seorang imam yang mampu membuat Al-Quran kembali bicara. Tiba-tiba seseorang nyeletuk, "Imam bersama kita seperti Rasulullah saw diantara sahabatnya". Sontak Hasan Al-Banna yang tidak pernah marah, murka dan semua tercengang dibuatnya.

Katanya, "jangan sekali-kali berkata seperti itu, apa nilainya saya dan Anda semua dibanding Rasulullah dan para sahabatnya". Sejak membaca kisah ini saya merasa kita dibandingkan Hasan Al-Banna dan muridnya adalah limbah atau sampah, lalu apalah kita dibanding Rasulullah saw dan sahabatnya.

Nah, ada yang mengandaikan orang-orang ini seumpama sahabat, saya kira ini puncak kebodohan umat, yang tidak kenal Rasulullah saw dan para sahabatnya. Ini akibat kita terlalu sering mempersonifikasi Rasulullah saw sebagai manusia biasa seperti kita. Kawan-kawan ini kesalahan kita yang malas mengenalkan Rasulullah, sahabat dan para ulama pada umatnya.

Ini sebenar-benarnyanya PENISTAAN.


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: