Habib Muhammad Quraish Shihab, Dzuriyah Nabi yang Toleran dan Moderat

Habib Muhammad Quraish Shihab, Dzuriyah Nabi yang Toleran dan Moderat

MusliModerat.net - Perawakannya tinggi besar. Murah senyum. Kalem. Berpakaian simpel, cenderung sederhana. Suaranya bariton. Bicaranya sangat sistematis dengan diksi yang puitis. Itulah Prof Dr Habib Muhammad Quraish Shihab.
Di tubuhnya mengalir darah Nabi SAW. Namun, ia tak suka dipanggil "habib" atau "sayyid", panggilan kehormatan untuk anak keturunan Nabi SAW. Murid-muridnya lebih sering memanggil dengan sebutan "Pak Quraish" dan sangat jarang dipanggil "Ustadz Quraish".
Pak Quraish adalah mufassir besar Indonesia sekarang. Menulis puluhan buku dengan perspektif al-Qur'an yang kuat. Tentu beliau punya otoritas untuk itu. Ia telah menghabiskan seluruh energi intelektualnya untuk pengembangan studi-studi al-Qur'an.

Habib Muhammad Quraish Shihab, Dzuriyah Nabi yang Toleran dan Moderat
Sejak dulu hari-harinya dipenuhi dengan aktivitas membaca, menulis, dan mengajar. Namun, beberapa hari ini, pada usianya yang sudah senja, Ustadz Quraish turun ke daerah. Ia rindu ingin berjumpa dengan para sahabat dan seniornya. Di antara yang dijumpai adalah KH Mustofa Bisri dan KH Maimun Zubair.
Pak Quraish, Gus Mus, dan Mbah Mun adalah beberapa dari deretan ulama yang konsisten menjaga gawang moderatisme Islam di Indonesia. Mereka menganjurkan toleransi. Semoga beliau disehatkan Allah SWT. Nafa'ana Allah bi 'ulumihim. Amin.....

Ky. Abdul Moqshit Ghazali


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: