Tanggapan Habib Umar atas Terpilihnya Donald Trump Menjadi Presiden AS

;
Tanggapan Habib Umar atas Terpilihnya Donald Trump Menjadi Presiden AS
MusliModerat.net - Tanggapan Habib Umar terhadap hasil Pemilu di Amerika serikat baru-baru ini pada seorang santri diDarul Musthofa (Tarim).
Saya menerima sebuah pesan setelah sholat Jumat yang memintaku untuk datang ke rumah Habib Umar bin Hafidz. Saat aku masuk aku melihat Habib Umar dan sekelompok santri. Kemudian mereka menghidangkan makan siang, dan aku mendapat tempat duduk tepat dihadapan beliau, sehingga aku bisa meminta nasehat pada beliau untuk saudara-saudara kita di barat, dan santri seperti diriku yang sedang belajar diluar negeri.
Saat aku sebutkan mengenai presiden hasil pilpres baru-baru ini, yang mana presiden tepilih sebelumnya telah mengatakan banyak hal yang meresahkan mengenai muslim dan kaum minoritas lainnya. Beliau mulai tertawa, tapi tertawa beliau adalah sepenuhnya tawa yang menenangkan/lembut. Hal pertama yang beliau katakan adalah, “Jangan Khawatir”. Bahasa tubuh beliau menunjukan seseorang dengan keyakinan penuh bahwa Awliya menguasai semua keadaan (tidak bisa digambarkan dengan kata-kata).
Beliau kemudian berkata “Katakan pada saudara-saudara kita disana, terus lakukan apa yang sedang mereka lakukan saat ini, katakan pada mereka untuk tetap teguh pada jalan yang mereka jalani selama ini dan dia (presiden baru) tidak akan menjadi masalah”
Kemudian Habib Umar melihat ke atas dan berkata, “Allah adalah Raja (Pemegang Kekuasaan) Bukan presiden negara manapun.”
Pesan yang aku dapat adalah supaya kita tetap setia/istiqamah dalam jalan dawah, setia/istiqamah membaca wiridmu, tetap setia/istiqamah pada sunnah.
Ini adalah nasehat dari ulama-ulama yang sangat ditekankan untuk situasi saat ini.
Diterjemahkan dari: Sufi World via Para Pecinta Ulama Habaib Was Sholihin/fiqhmenjawab.net


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: