Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Minta Warga NU Jatim Tak Ikut Demo 212

;
Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Minta Warga NU Jatim Tak Ikut Demo 212
MusliModerat.net - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif Bumi Shalawat di Lebo, Sidoarjo, Jawa Timur, KH Agus Ali Mashuri mengimbau warga Nahdhathul Ulama (NU) di Jawa Timur tidak mengikuti aksi 2 Desember di Jakarta. 

"Untuk warga NU di wilayah Jawa Timur tidak usah mengikuti demo 2 Desember yang akan datang di Jakarta," ujar Gus Ali kepada wartawan, Senin (28/11/2016).

Masyarakat kata Gus Ali, harus menghormati proses hukum tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kasus Ahok saat ini tengah diteliti oleh tim jaksa di Kejaksaan Agung. 

"Beri kesempatan kepada polisi. Mudah-mudahan tugas yang diemban polisi ini bisa mewujudkan supremasi hukum yang diharapkan oleh pengunjuk rasa," ujar Gus Ali.

Dia berharap unjuk rasa yang akan dilakukan pada 2 Desember mendatang, tetap mengedepankan etika, kesopanan dan tidak merusak kepentingan umum. 
Keutuhan NKRI dan kebhinnekaan harus tetap terjaga.

"Jangan sampai demo ini disusupi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai NKRI ini dirobek oleh siapa pun. Karena kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah tapi melalui tetesan darah korban jiwa bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan, siapa pun jangan coba-coba untuk merobek NKRI," tutur Gus Ali.

Mengenai rencana pedemo yang akan melakukan salat Jumat di jalan, Gus Ali menyarankan agar dilakukan di Masjid. "Kalau nanti ada pedemo yang melakukan salat Jumat di jalan, menurut saya sebaiknya dilakukan di masjid, itu lebih baik," jelasnya.

Terkait aksi 2 Desember, GNPF MUI sudah menyepakati pemindahan lokasi aksi Bela Islam III dari semula di Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin berpindah ke Monas. Polri siap mengamankan jalannya aksi yang diisi dengan kegiatan ibadah.

"Akhirnya kita mencapai kesepakatan dilaksanakan di Monas dari jam 8 sampai jam 1 dalam bentuk kegiatan suci, kegiatan keagamaan, zikir, tausiyah dan diakhiri salat bersama," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam jumpa pers di kantor MUI. 


(fdn/fdn/detik.com)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: