PBNU Apresiasi Demo 4 November Berjalan Tertib

;
MusliModerat.net - Sambil terus mendorong proses hukum berjalan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sedari awal mengimbau agar aksi 4 November berjalan dengan tertib dan damai. 

Meskipun melarang warganya untuk ikut aksi tersebut, PBNU jauh-jauh hari telah menyampaikan kepada seluruh pengurus NU dan warga NU untuk secara pro-aktif turut menenangkan situasi. Menjaga agar suasana yang aman dan damai tetap terpelihara serta tidak ikut-ikutan memperkeruh suasana dengan provokasi dan hasutan.

“Kepada para pihak yang hendak menyalurkan aspirasi dengan berunjuk rasa, PBNU mengimbau agar tetap menjaga akhlakul karimah dengan tetap menjaga ketertiban, menjaga kenyamanan lalu lintas dan dapat menjaga keamanan masyarakat demi keutuhan NKRI,” ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj beberapa waktu yang lalu.

Atas terwujudnya ketertiban demo 4 November kali ini, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud menyampaikan apresiasinya karena para pendemo tetap menjaga kondisi yang kondusif di tengah ratusan ribu pendemo yang datang dari berbagai penjuru daerah ke Jakarta.

“Para pemimpin demo itu orang-orang shaleh, semoga demo ini menjadi tuntunan bahwa upaya dari berbagai elemen bangsa untuk mewujudkan negara yang tertib dan damai bisa selalu dijaga,” ujar Marsudi, Jumat (4/11) di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Besar Masjid New York Ali Shamsi juga memberikan poin tersendiri terhadap demo besar dari umat Islam di Indonesia ini. Ketertiban ratusan ribu pendemo tersebut menurutnya berhasil memberikan contoh yang baik kepada dunia.

“Saya sering menyampaikan dakwah, khususnya di Amerika. Saya akan menyampaikan hal ini kepada dunia bahwa ribuan umat Islam yang bersatu dalam aksi bisa berjalan dengan tertib dan damai. Inilah wajah umat Islam Indonesia yang harus terus dijaga,” ujar Ali Shamsi.

Demo bertajuk Bela Islam ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga dilakukan oleh umat Islam di berbagai daerah untuk menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjalan tuntas. Untuk tuntutan ini, Polri sudah melakukan berbagai langkah dan proses hukum telah berjalan. Termasuk beberapa pihak yang diduga terkait dengan kasus ini. (Fathoni/NU Online


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: