Rabu, 30 November 2016

KH Maimoen Zubair Selalu ikuti Perkembangan Informasi Terkini

KH Maimoen Zubair Selalu ikuti Informasi Terkini
MusliModerat.net - Di sela-sela aktivitas yang padat, Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen selalu menyempatkan waktu untuk mengikuti perkembangan informasi dunia luar. Baik lewat berita surat kabar cetak maupun online.

Salah satu santri ndalem, Muhammad Wahyudi kepada NU Online, Senin (28/11) membeberkan, walaupun di ndalem tidak terpasang satu unit televisi pun, kiai sepuh tersebut tetap mengikuti perkembangan dan kabar luar dengan membaca koran.

"Syaikhina tetap mengikuti perkembangan dan kabar luar dengan membaca koran, baik koran level nasional maupun daerah. Baik dibaca sendiri oleh beliau, ataupun dibacakan anak ndalem," terang santri asal Magelang tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Desa Karangmangu Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut, tidak ketinggalan untuk mengikuti kabar yang berkembang dari dunia internet, baik media sosial maupun portal berita.

"Disamping itu, pada masa kemajuan internet seperti sekarang, beliau pun dibacakan informasi dari media sosial maupun portal berita," terangnya.

Wahyudi menambahkan, aktivitas semacam ini rutin dilakukan tiap hari di sela-sela kesibukannya. "Jadi, ini sebagai bukti bahwa beliau tetap aktif untuk mengikuti perkembangan dunia luar," jelas pria yang mulai nyantri di Al-Anwar sejak 2003 tersebut.

Dalam kesempatan yang berbeda,  Ahad (27/11) saat ditemui NU Online di kediamannya, Mbah Moen berpesan kepada rakyat Indonesia  agar tetap menjaga kondisi bangsa. Menjaga persatuan dan kesatuan. Indonesia walaupun di dalamnya ada perbedaan agama, prinsip Bineka Tunggal Ika harus tetap dijaga. (Aan Ainun Najib/Abdullah Alawi)

Advertisement