7 Pesan Mulia Romo Yai Asrori Al Ishaqi

7 Pesan Mulia Romo Yai Asrori Al Ishaqi
MusliModerat.net - Dari banyak isi Dawuh-Dawuh YAI ASRORI AL ISHAQI Dalam pengajian beliau, terdapat beberapa wasiat atau pesan Beliau yang hampir selalu berulang dan sangat sering di wanti-wanti kan kepada kita.
7 Pesan tersebut di antaranya ialah :
  1. Dalam setiap amal ibadah apapun yang kita lakukan marilah didasari dengan selalu "merasa hina" (Baca; APES) di hadapan Allah SWT.
  2. Dalam pergaulan dengan sesama marilah kita gunakan “Akhlaqul-Karimah” yang didasari dengan selalu merasa “orang lain lain lebih mulia ketimbang diri kita, dan diri kita lebih hina ketimbang orang lain”.
  3. Jadikanlah diri kita sebagai orang yang pandai “bersyukur
  4. Jadikanlah diri kita sebagai orang yang memiliki sifat “Welas Asih”. Artinya, mudah tersentuh hatinya terhadap kesulitan atau derita sesama, serta cepat-tanggap dalam membantu atau menolong, meskipun hanya mampu mendoakan.
  5. Jadikanlah diri kita sebagai orang yang mudah mengalah.
  6. Jadikanlah umur kita ini selalu berisi hal-hal yang bermanfaat
  7. Jangan pernah berbuah dholim terhadap sesama.
Jika kita renungkan, hampir semua persoalan hidup di zaman sekarang ini, Sepertinya berakar atau bersumber dari kurang diterapkannya salah satu atau beberapa pesan Romo Yai.
Semoga kita dapat memahami dan melaksanakan pesan Romo yai di atas. Khususon ila ruhi Hadhrotusy Syaikh KH Achmad Asrori al ishaqi, Al-fatihah... Amin….


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: