Bakal Cagub-Cawagub DKI Agus-Sylvi Sowan dan Minta Wejangan PBNU

Bakal Cagub-Cawagub DKI Agus-Sylvi Sowan dan Minta Wejangan PBNU
MusliModerat.Com | Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni melakukan kunjungan ke kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Jumat (7/10) pagi. 

Kedatangan keduanya diterima Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj,  Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Sekjen PBNU H Helmy Faishal Zaini, dan sejumlah pengurus lainnya.

Agus mengaku berkunjung dengan niat yang tulus untuk bersilaturahim dan meminta wejangan dari PBNU, yang disebutnya ‘para senior’. Selain itu, ia juga memohon doa restu dalam perjuangan dalam Pilkada DKI 2017-2022.

“Kami ingin mendengar langsung hal-hal yang menjadi asprasi masyarakat, termasuk dari NU untuk membangun Jakarta. Tentu ini merupakan kehormatan bagi kami. Kami mohon terus mendapat bimbingan dan masukan agar bisa terus menjaga idealisme berjuang, bila takdir Allah bagi kami mengemban amanah tersebut,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan salam pesan dari presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bahwa bila PBNU berkenan meluangkan waktu, ayahnya itu ingin mengadakan dialog dalam kaitan Islam untuk Indonesia dan dunia.

KH Said Aqil Siroj memberikan tanggapan bahwa NU hanya bisa mendoakan. Ia menyampaikan harapan mudah-mudahan niat Agus dan Sylvi terkabul dan dipermudah oleh Allah. 

Kiai Said berpesan dalam sosialisasi, Agus tidak boleh berpandangan SARA secara emosional. Oleh karena itu Cagub-Cawagub harus kembali kepada niat demi kebenaran. Ia juga mengatakan, tantangan di DKI Jakarta berat dan tidak gampang. Ia meyakini bahwa masyarakat Islam di DKI mayoritas berkultur NU. Pendekatan kepada masyarakat DKI tentu perlu dilakukan dengan cara-cara yang baik.

Kepada Agus dan Sylvi, Kiai Said menegaskan NU tidak bisa mendukung secara formal karena bukan partai politik. Tetapi NU mendukung dan mendoakan serta ikut gembira dengan pencalonan keduanya.

Senada dengan itu, Rais Syuriah PBNU KH Maruf Amin mengatakan, secara kelembagaan NU memang tidak bisa mendukung salah satu calon, karena ada tata kramanya. Namun, ia mengaku yakin bahwa warga NU akan mendukung calon yang paling banyak kesamaanya dengan NU.

Kiai Ma’ruf yang juga Ketua MUI Pusat ini juga mengingatkan kedua bakal calon pemimpin DKI Jakarta tersebut untuk mengusung program yang berpihak kepada kesejahteraan rakyat. (Kendi Setiawan/Mahbib/NU Online)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: