Kamis, 22 September 2016

Mertua Gus Mus, Tiap Hari ke Rumah Sakit untuk Doakan Pasien

MusliModerat.Com - KH Basyuni Masykur, mertua KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) punya kebiasaan langka dan pantas ditiru. Setiap pagi, ia selalu berkunjung ke rumah para sanak saudaranya. Setelah itu, ayah Alm. KH Maftuh Basyuni, mantan Menteri Agama, dan Muzammil Basyuni, Duta Besar berkuasa penuh untuk Suriah, ini istiqomah berkunjung ke Rumah Sakit Rembang.

Sakitkah ia? Tidak. Kiai Basyuni sehat. Ia berkunjung ke RS dalam rangka mendoakan pasien-pasien. Ia dengan sopan masuk ruang rawat inap, meminta izin kepada pasien dan keluarganya agar diperkenankan berdoa bagi kesembuhan pasien.

Tentu saja pasien dan keluarganya bahagia, masih ada kiai yang mau mendoakannya. Kebiasaan unik nan mulia ini dilakoni selama bertahun-tahun. Keluarga besar RS di Rembang bahkan sudah menganggapnya sebagai ayah. Tak heran jika saat beliau wafat, pihak RS di Rembang merasa kehilangan pengayom.

Kisah ini diceritakan Gus H Achmad Shampton Masduqi saat mengisi Halaqah Fiqih Medis, di pendopo Kabupaten Situbondo, Ahad 31 maret 2013. (rij/ahay)

Advertisement

Advertisement