Da'i Wahabi Syafiq Riza Basalamah Ditolak Kampus ITS Surabaya


MWC, Banser, Polsek Rapat Koordinasi
MusliModerat.Com | Menyikapi rencana diadakannya kajian oleh da'i wahabi Ust. Syafiq Basalamah pada tanggal 11 September 2016 di Masjid Manarul Ilmi Kampus ITS Surabaya.

Langkah cepat diambil oleh jajaran MWC NU Sukolilo Surabaya dengan mengadakan rapat bersama pihak - pihak yang terkait di kampus ITS Surabaya. Pihak MWC NU Sukolilo ditemani banser juga berkoordinasi dengan Polsek Sukolilo. Dan hasilnya adalah acara kajian wahabi tersebut DIBATALKAN.


Harap diketahui, pergerakan wahabi/salafi di kampus, terutama ITS sudah sangat lama berkembang. Dan kebetulan mereka minta izin kepada ta'mir masjid untuk bisa mengadakan acara tersebut di masjid manarul ilmi ITS. 

Jadi, acara kajian ini bukan acaranya ta'mir masjid ITS, tapi murni acaranya kelompok sekte wahabi/salafi yang bersarang di kampus ITS Surabaya.

Rapat Dengan Pihak Kampus ITS

Dan sudah ketentuan dan peraturan yang jelas dari ta'mir masjid manarul ilmi mengenai kajian yang diselenggarakan di masjid manarul ilmi kampus ITS, yaitu tidak boleh menghujat salah satu ormas lain apalagi sampai membid'ahkan, menyesatkan bahkan mengkafirkan. Sejauh ini pihak takmir masjid sebatas mengawasinya.


Sekian. Terima kasih 
(Ketua MWC: Drs. H. Wahyuddin, MEI)

Salam Aswaja. Damai Nusantara.
(Rilis  MWC NU Sukolilo Surabaya).

Kopassus Sarkub


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: